home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Rontok Hingga Ubanan, Jangan Pakai Kopi untuk Perawatan Rambut!

Minggu, 27 November 2016 23:00 by fzhchyn | 4155 hits
Buat Rontok Hingga Ubanan, Jangan Pakai Kopi untuk Perawatan Rambut!
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Kopi tidak hanya bisa dinikmati sebagai minuman yang dikonsumsi sehari-hari, tapi juga berkhasiat untuk wajah dan tubuh. Kandungan kafein di dalamnya dapat membantu mengurangi selulit, menyamarkan bengkak di bawah mata, sampai mengencangkan kulit.

Karena seperti yang diketahui, kopi menjadi salah satu bahan favorit untuk scrubbing karena mudah didapatkan dan khasiatnya cepat dirasakan dibandingkan dengan bahan-bahan lain. Tapi, dilansir dari Bold Sky, sebaiknya tidak menggunakan kopi untuk perawatan rambut seperti mewarnai rambut dengan alasan berikut ini:

1. Menambah beban di bagian bawah rambut
Menggunakan kopi dapat membuat rambut lebih berat di bagian bawah sehingga terlihat lepek. Tentu pada akhirnya akan membuat rambut terlihat kusam.

2. Membuat rambut lengket
Kopi memiliki tekstur lengket dan kemungkinan akan tertinggal, bahkan setelah mencuci rambut. Kamu tentu tidak ingin rambut menjadi lebih lengket dan berantakan setelah dicuci secara menyeluruh.

3. Membuat rambut kusam
Warna coklat mungkin paling aman untuk mewarnai rambut. Tapi sebenarnya berharap kopi dapat membuat rambut menjadi berwarna coklat, justru akan membuatnya terlihat kusam.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

4. Sulit dibersihkan
Sangat sulit membersihkan kopi dari rambut dan cara ini menyita banyak waktu. Jadi, Anda harus mempunyai waktu esktra dan kesabaran jika menggunakan kopi sebagai pewarna rambut.

5. Pemicu uban
Kopi umumnya meningkatkan kortisol yang merupakan hormon stress. Akibatnya dapat menyebabkan munculnya uban.

6. Rambut rontok
Masih hormon yang sama, kortisol juga dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan jika digunakan beberapa kali.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)