home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Rontok Hingga Ubanan, Jangan Pakai Kopi untuk Perawatan Rambut!

Minggu, 27 November 2016 23:00 by fzhchyn | 4111 hits
Buat Rontok Hingga Ubanan, Jangan Pakai Kopi untuk Perawatan Rambut!
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Kopi tidak hanya bisa dinikmati sebagai minuman yang dikonsumsi sehari-hari, tapi juga berkhasiat untuk wajah dan tubuh. Kandungan kafein di dalamnya dapat membantu mengurangi selulit, menyamarkan bengkak di bawah mata, sampai mengencangkan kulit.

Karena seperti yang diketahui, kopi menjadi salah satu bahan favorit untuk scrubbing karena mudah didapatkan dan khasiatnya cepat dirasakan dibandingkan dengan bahan-bahan lain. Tapi, dilansir dari Bold Sky, sebaiknya tidak menggunakan kopi untuk perawatan rambut seperti mewarnai rambut dengan alasan berikut ini:

1. Menambah beban di bagian bawah rambut
Menggunakan kopi dapat membuat rambut lebih berat di bagian bawah sehingga terlihat lepek. Tentu pada akhirnya akan membuat rambut terlihat kusam.

2. Membuat rambut lengket
Kopi memiliki tekstur lengket dan kemungkinan akan tertinggal, bahkan setelah mencuci rambut. Kamu tentu tidak ingin rambut menjadi lebih lengket dan berantakan setelah dicuci secara menyeluruh.

3. Membuat rambut kusam
Warna coklat mungkin paling aman untuk mewarnai rambut. Tapi sebenarnya berharap kopi dapat membuat rambut menjadi berwarna coklat, justru akan membuatnya terlihat kusam.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

4. Sulit dibersihkan
Sangat sulit membersihkan kopi dari rambut dan cara ini menyita banyak waktu. Jadi, Anda harus mempunyai waktu esktra dan kesabaran jika menggunakan kopi sebagai pewarna rambut.

5. Pemicu uban
Kopi umumnya meningkatkan kortisol yang merupakan hormon stress. Akibatnya dapat menyebabkan munculnya uban.

6. Rambut rontok
Masih hormon yang sama, kortisol juga dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan jika digunakan beberapa kali.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini Kim Ji Won menjadi pusat perhatian lewat aktingnya dalam drama ‘My Liberation Notes’, terlebih karena visualnya di umur yang ingin meginjak 30 tahun namun tetap tampak muda dan imut....
  • HOT !
    Gucci kembali menunjuk bintang Korea sebagai duta global atau global brand ambassador terbaru yakni IU, yang baru saja tampil memukau di Festival Film Cannes ke 75 dengan gaun koleksinya....
  • HOT !
    Korea Selatan perlahan mulai membuka gerbang dan meringankan peraturan pandemi COVID 19. Terbaru, pemerintah telah membuka wisata ke Pulau Jeju dan Yangyang bebas tanpa visa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)