home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berfungsi Melembabkan, Bahan dalam Lipbalm Ini Justru Buat Bibir Kering

Jumat, 18 November 2016 11:15 by fzhchyn | 2613 hits
Berfungsi Melembabkan, Bahan dalam Lipbalm Ini Justru Buat Bibir Kering
Image source: glitterball

DREAMERS.ID - Untuk menjaga bibir tetap lembab dan tidak kering apalagi sampai pecah-pecah, banyak orang yang menjadikan lipbalm sebagai salah satu produk kecantikan yang wajib dibawa. Jenis lipbalm di pasaran pun kini sudah sangat banyak, sehingga konsumen lebih mudah memilih nama yang cocok.

Lipbalm memang seharusnya digunakan untuk melembabkan bibir, namun ternyata mereka juga mengandung bahan-bahan yang justru membuat bibir kering. Dilansir dari laman Prevention, berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Wewangian

Salah satu bahan yang terkandung dalam lipbalm adalah bahan fragrance atau wewangian. Bahan ini juga menjadi ciri khas dari lipbalm. Wewangin dimasukan ke dalam lipbalm agar memberikan aroma harum dan perasa. Padahal, hal ini justru menjadi penyebab utama bibir iritasi, pecah-pecah, dan kering.

2. Fenol atau mentol

Baca juga: Ini Lipbalm Asal Jepang yang Dipakai Wakil Gubernur Sandiaga Uno

Fenol dan mentol memberikan sensasi dingin pada bibir, sehingga orang beranggapan dapat memberikan penyembuhan. Padahal, menurut Lauren E. Ploch, MD, anggota dari American Academy of Dermatology, fenol dan mentol justru dapat menyebabkan bibir iritasi dan lebih sensitif. Jadi sebaiknya hindari membeli lipbalm yang mengadung fenol atau mentol.

3. Vitamin E

Vitamin E memang baik bagi kulit, namun belum tentu baik bagi bibir. Ada beberapa orang yang alergi terhadap vitamin E, namun ada juga yang tidak alergi. Akan tetapi, Ploch menyarankan untuk menghindari penggunaan bahan vitamin E dalam lipbalm. Sebab, hal itu dapat memicu risiko iritasi pada bibir. “Lebih baik menghindari daripada menyesal,” saran Ploch.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)