home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Zebra Cross Ini Berubah Menjadi Seni Yang Menakjubkan

Rabu, 21 September 2016 17:37 by andry19 | 1801 hits
Keren, Zebra Cross Ini Berubah Menjadi Seni Yang Menakjubkan
source : boredpanda.com

DREAMERS.ID - Penyeberangan untuk penjalan kaki pada umumnya cukup membosankan, tentu saja zebra cross merupakan fungsi yang vital untuk para pejalan kaki, tetapi kebanyakan dari mereka hanya berupa strip garis putih di hamparan aspal yang berwarna abu – abu.

Namun, untuk seniman Bulgaria Christo Guelov, tempat penyebrangan tersebut tidak membosankan sama sekali. Seniman ini merubah tempat penyebrangan di Madrid menjadi potongan seni yang penuh warna.



Image Source : boredpanda.com

Hal ini merupakan proyek miliknya yang diberi nama Funnycross. Dengan menggunakan warna yang mencolok dan desain geometris, Guelov memberikan nafas kehidupan ke dalam instalansi publik.

Baca juga: Sambut Halloween, Wanita Ini Ubah Wajahnya Jadi Menyeramkan

Funnycross menggunakan tempat penyebrangan untuk menyatu dengan pemandangan perkotaan” jawab seniman tersebut. Metafora “sebuah jembatan antara dua pantai” adalah titik awal dari intervensi artistik ini.



Image Source : boredpanda.com

Hal tersebut bukan hanya tentang estetika, sang seniman pun juga berharap dengan berwarnanya tempat penyebrangan tersebut, akan meningkatkan kesadaran para pengendara mobil dan pejalan kaki. 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)