home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Cara Mendinginkan Smartphone Yang Kepanasan

Kamis, 01 September 2016 23:00 by andry19 | 3804 hits
5 Cara Mendinginkan Smartphone Yang Kepanasan
source : tekno.liputan6.c

DREAMERS.ID - Tak sedikit smartphone Android mengalami overheat atau kepanasan. Pasti sebagian dari pengguna smartphone sering merasakan ini. Overheat  adalah kondisi dimana suhu smartphone secara drastis menjadi panas dan bahkan menganggu aktivitas saat menggunakannya.

Sebetulnya, banyak penyebab smartphone bisa memanas seketika. Penyebab utamanya adalah penggunaan aplikasi secara multitasking atau juga pengisian daya dengan kabel yang tidak sesuai dengan perangkat.

dikutip dari tekno.liputan6.com, kali ini kami akan memberikan cara yang harus kamu lakukan saat smartphone jadi panas. Berikut adalah langkah yang harus kamu lakukan :

1. Hindari Tempat Panas.

Smartphone-mu sudah memanas, jangan gunakan di tempat yang panas juga. Sebagai contoh, jangan pakai smartphone di dalam mobil yang terkena sinar matahari. Kondisi mobil yang panas otomatis membuat smartphone-mu panas juga.


Image Source : tekno.liputan6.com

2. Istirahatkan Smartphone.

Sudah terlanjur panas sampai nggak bisa dipegang? Let it rest. Yang harus kamu lakukan adalah mematikan smartphone (atau bisa juga dengan melepas baterainya) dan membiarkannya istirahat selama 30 menit.

Namun ketika kamu meletakkan smartphone, jangan ditempat yang panas juga. Kalau bisa taruh lah diruangan ber-AC.


Image Source : tekno.liputan6.com

3. Jangan Simpan Smartphone di Dalam Saku.

Baca juga: 5 Cara Merawat Baterai Ponsel Agar Tak Mudah Meledak

Jangan pernah simpan smartphone-mu di saku celana atau tas ketika sedang dalam suhu paling panas. Kamu pasti sudah pernah membaca berita soal kasus ponsel terbakar gara – gara smartphone, kan?

Untuk itu, antisipasi hal tersebut dengan ‘mengistirahatkannya’ seperti pada poin nomor dua diatas.


Image Source : tekno.liputan6.com

4. Jangan Gunakan Aplikasi.

Ketika smartphone-mu sedang panas, jangan gunakan aplikasi apa pun. Diamkan dulu seperti pada poin nomor 2. Kamu pun bisa men-delete beberapa aplikasi yang menurut kamu tidak perlu dan memadati memori penyimpanan smartphone.

5. Gunakan Aplikasi Pendingin.

Poin ini sebetulnya tidak terlalu kami sarankan, karena semua cara manual di atas dapat menolong smartphone kamu ‘sembuh’. Namun, tidak ada salahnya mencoba kan?

Ada beberapa aplikasi pendingin yang bisa kamu gunakan untuk mendinginkan smartphone-mu. Rekomendasi kami adalah Ease US Coolphone, Master Doctor Droid Cooler, Cooler Master, dan Coolify.


Image Source : tekno.liputan6.com

(and)

Komentar
  • HOT !
    Jaehyun NCT telah terpilih sebagai brand ambassador baru Prada! Sebelumnya pada 19 Juni waktu Italia, Jaehyun menghadiri ‘SS23 Prada Uomo Fashion Show’ yang menampilkan koleksi pakaian pria Spring/Summer 2023 Prada di Milan....
  • HOT !
    Yeji ITZY baru baru ini melakukan wawancara dengan Allure, ia pun berbagi mengenai bagaimana cara ia merawat kulit wajah, terlebih setelah ia melangsungkan debut dan harus memakai makeup sepanjang waktu....
  • HOT !
    KKN di Desa Penari merupakan kisah horor berdasarkan pengalaman nyata dari sekelompok mahasiswa yang viral melalui thread yang dibuat oleh akun @simpleman di tahun 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)