home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Gunakan Bahan Alami Ini untuk Atasi Rambut Rontok

Minggu, 14 Agustus 2016 10:35 by octafs | 1588 hits
Yuk Gunakan Bahan Alami Ini untuk Atasi Rambut Rontok
Image source: haircareind

DREAMERS.ID - Permasalahan rambut yang cukup merepotkan perempuan adalah kerontokan. Rambut rontok ini menjadi mimpi buruk setiap perempuan karena bisa mengakibatkan kebotakan. Pastinya kamu tidak ingin kan, mahkota utama kamu mengalaminya?

Rambut rontok ini bisa terlihat saat rambut basah setelah keramas, karena saat basah rambut menjadi rentan patah dan rusak. Bila rambut yang rontok hanya sekitar seratus helai, hal itu masih dianggap normal. Namun, jika lebih dari itu berarti rambut kamu berada di masa kritis dan perlu lebih diperhatikan.

Tapi, jangan khawatir! Ada beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok kamu secara perlahan. Memang agak sedikit memakan waktu, tetapi kamu akan merasakan rambut rontokmu berkurang. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang biasanya ada di dapur kamu, Dreamers! Ini dia bahan-bahannya.

1. Daun Intaran

Daun Intaran ini memang masih kurang dikenal di Indonesia tetapi daun ini memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Sesuai dengan sifatnya, daun ini lebih dikenal sebagai obat herbal. Untuk mengatasi rambut rontok kamu bisa merebus daun intaran ini di dalam minyak kelapa dan kemudian saring lalu ambil minyaknya. Pijatkan minyak hangat ini ke kulit kepala kamu dan cucilah setelah satu atau dua jam dibiarkan.

2. Telur

Kocok telur hingga terlihat lengket kemudian tambahkan beberapa sendok makan minyak zaitun. Gunakan campuran bahan-bahan tersebut di seluruh rambut kamu dan biarkan selama 15 menit. Protein di dalam telur memelihara kulit kepala dan mencegah rambut rontok.

3. Buah Amla

Baca juga: Ikuti 3 Cara Atasi Rambut Mengembang Dan Rusak dengan Bahan Alami

Buah amla ini sangat membantu bagi kamu yang memiliki masalah kerontokan. Diperkaya dengan vitamin C dan antioksidan, buah ini akan memperkuat batang rambut dan mencegah rambut patah dan rontok. Rebus beberapa buah amla kering dalam air dan biarkan hingga dingin. Gunakan air rebusan tadi sebagai bilasan akhir setelah mandi.

4. Kembang Sepatu

Kembang sepatu dikenal dapat menghentikan rambut rontok, mencegah rambut putih di usia muda, dan mengurangi ketombe. Hanya dengan menghaluskan beberapa kelopak kembang sepatu dan mencampurnya dengan minyak kelapa itu bisa digunakan untuk rambut rontok kamu.

5. Bawang Putih

Selain dengan bau menyengatnya, ternyata bawang putih sangat bermanfaat untuk mencegah rambut rontok.Kamu cukup gosokkan bawang putih langsung ke kulit kepalamu dan jangan lupa untuk dibilas setelahnya. Jangan gunakan cara ini bila kamu ingin menghadiri sebuah acara penting karena bau dari bawang putih ini masih akan bisa dicium.

Yuk, dicoba supaya rambut kamu lebih kuat!^^

(oct) 

Komentar
  • HOT !
    Jaehyun NCT telah terpilih sebagai brand ambassador baru Prada! Sebelumnya pada 19 Juni waktu Italia, Jaehyun menghadiri ‘SS23 Prada Uomo Fashion Show’ yang menampilkan koleksi pakaian pria Spring/Summer 2023 Prada di Milan....
  • HOT !
    Yeji ITZY baru baru ini melakukan wawancara dengan Allure, ia pun berbagi mengenai bagaimana cara ia merawat kulit wajah, terlebih setelah ia melangsungkan debut dan harus memakai makeup sepanjang waktu....
  • HOT !
    KKN di Desa Penari merupakan kisah horor berdasarkan pengalaman nyata dari sekelompok mahasiswa yang viral melalui thread yang dibuat oleh akun @simpleman di tahun 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)