home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Wanita Ini Buat Sebuah Rompi Dari Rambutnya Sendiri

Kamis, 14 April 2016 12:30 by dodo07 | 3039 hits
Unik, Wanita Ini Buat Sebuah Rompi Dari Rambutnya Sendiri
Image source: odditycentr

DREAMERS.ID - Rambut rontok memang suatu hal yang cukup menjengkelkan bagi wanita maupun pria. Biasanya rambut-rambut yang sudah rontok ini akan segera dibuang ke tempat sampah. Namun, ada seorang wanita yang mengumpulkan helai-helai rambutnya selama lebih dari 15 tahun. Uniknya lagi, dia mampu membuat sebuah rompi dari mahkotanya tersbut.

Wanita asal Rumania yang mampu membuat rompi dari rambutnya bernama Ortansa Pascariu. Dia mulai mengumpulkan rambutnya yang sudah rontok tersebut mulai usianya 40 tahun. Ketika telah berusia 60, jumlah rambut yang dikumpulkannya tersebut telah mencapai berat 1 kg, seperti dilansir Odditycentral.


Image source: odditycentral

Kegiatan mengumpulkan rambut yang dilakukan Pascariu sesuai dengan tradisi yang berlaku di kota kelahirannya yaitu Stauceni. Bila ada orang yang rambutnya rontok atau baru potong rambut, rambut-rambut wajib disimpan. Menurut mitos, hal dipercaya dapat menjaga kecantikan dan keberuntungan dari wanita pemilik rambut tersebut.

Namun, melihat koleksi rambutnya ini banyak sekali, akhirnya dia memutuskan untuk merajutnya menjadi sebuah pakaian yang sederhana. Selama ini dirinya selalu membiarkan rambut yang dimilikinya tetap panjang hingga mencapai pinggul. Hingga akhirnya rambut-rambut tersebut cukup panjang dan cocok digunakan untuk dirajut.

Dalam menyelesaikan karya uniknya ini hingga berbentuk sempurna seperti rompi, Pascariu membutuhkan waktu kurang lebih seminggu. Namun saat rompi tersebut sudah selesai, ia tidak menggunakannya sehari-hari. Dan setelah menyimpannya selama lima tahun, akhirnya Pascariu menyumbangkan rompi unik tersebut pada museum setempat.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Program realiti Wooga Squad, IN THE SOOP: Friendcation membawa penonton untuk ikut berlibur bersama ke tempat tempat 'healing' yang mereka datangi. Salah satunya adalah restoran yang menjual makguksu....
  • HOT !
    Konten tentang destinasi wisata atau traveling menjadi salah satu konten yang banyak ditemukan di TikTok. Banyak kreator dan komunitas TikTok yang membagikan rekomendasi kuliner, tempat wisata hingga hidden gem di TikTok....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)