home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencuci Muka yang Tepat Jadi Kunci untuk Miliki Wajah Bersih dan Sehat Alami

Selasa, 29 Maret 2016 13:00 by fzhchyn | 3435 hits
Mencuci Muka yang Tepat Jadi Kunci untuk Miliki Wajah Bersih dan Sehat Alami
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, bersinar dan tentunya sehat, banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari perawatan wajah sederhana hingga krim mahal dan perawatan rutin ke dokter kecantikan.

Namun tahukah kamu Dreamers, kegiatan sederhana seperti mencuci muka dengan benar merupakan langkah awal memiliki wajah cantik yang bersih, putih dan bersinar.

Meski terlihat simpel, ternyata mencuci muka untuk mendapatkan wajah yang benar-benar bersih tak hanya dengan sekedar membasuh wajah dengan air serta pembersih wajah lho! Yuk simak langkah-langkah yang harus dilakukan agar wajah bersih, putih, bersinar, melansir laman Mag for Woman.

1. Basuh dengan air hangat kuku
Mencuci muka dengan air yang terhitung panas atau dingin tidak bagus untuk wajahmu, karena sangat mempengaruhi pori-pori wajah. Basuhlah wajah dengan air hangat kuku, karena dapat membantu menjaga keseimbangan Ph normal untuk kulitmu.

2. Gunakan produk wajah yang tepat
Sangat penting untuk mengetahui tipe kulitmu sebelum memilih produk sabun muka. Untuk kulit berminyak, pilih sabun dengan kandungan obat, sedangkan untuk kulit kering pilih produk dengan banyak kandungan pelembab, sementara kulit normal gunakan sabun muka yang natural.

Baca juga: Tak Disarankan, Hindari Mencuci Wajah dengan Metode Seperti Ini

3. Jangan mencuci muka terlalu berlebihan
Mencuci muka dengan cara yang berlebihan tentu saja dapat merusak kulitmu. Kulit akan kehilangan kelembaban dan membuat kulit lebih kering. Cucilah mukamu dua kali sehari, sedangkan untuk kulit berminyak, cukup cuci muka satu kali sehari untuk mencegah kerusakan kulit.

4. Jangan lupa hapus makeup
Setelah mengenakan makeup, sangatlah penting bagimu untuk menghapus makeup sebelum mencuci muka. Hal ini akan membantu membersihkan serta melembabkan kulit wajah.

5. Buang sel kulit mati
Buanglah sel-sel kulit mati di wajahmu seminggu sekali dengan menggosokkan scrub secara perlahan di seluruh permukaan wajah. Langkah ini akan membantu membersihkan semua kotoran pada kulit. Untuk kulit berminyak, jangan lupa gunakan produk scrub yang mengandung asam salisilat untuk mengindari jerawat.

6. Jadikan sebagai kebiasaan sehari-hari
Layaknya mandi sehari dua kali, jadikan cuci muka sehari dua kali juga sebagai kebiasaan sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk meremajakan kulit dari debu serta kotoran yang menempel pada kulit wajah yang tentunya dapat merusak kulit wajah yang lebih halus daripada bagian kulit tubuh lainnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)