home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahagiakan Anaknya, Seorang Ibu 'Sulap' Kardus Bekas Jadi Mini Cafe

Kamis, 10 Maret 2016 23:00 by dodo07 | 7478 hits
Bahagiakan Anaknya, Seorang Ibu 'Sulap' Kardus Bekas Jadi Mini Cafe
Image source: boredpanda.

DREAMERS.ID - Membahagiakan anak memang suatu kewajiban orang tua. Saat melihat anaknya dapat tersenyum juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang ayah atau ibu. Selain pendidikan, anak memang perlu dibiarkan bermain agar dapat menumbuhkan rangsangan untuk berpikir. Itulah mengapa anak kecil memang sebaiknya diberikan mainan agar dapat menumbuhkan kreatifitasannya.

Namun, tidak sedikit orang tua yang sulit untuk membelikan anaknya mainan. Karena berbagai alasan pasti beberapa orang tua pernah menunda dalam membelikan anaknya mainan. Namun, tidak jarang orang tua akan memberikan anaknya mainan yang lebih sederhana atau malah membuatnya sendiri seperti ibu asal Filiphina ini.


Image source: boredpanda.com

Dilansir dari laman boredpanda, seorang wanita bernama Rodessa Villanueva-Reyes menggunakan kreatifitasnya dalam membuat mainan untuk anaknya, Audrey. Tidak hanya sebuah mainan, Rodessa bahkan membuatkan mini kafe untuk buah hatinya itu.

Dengan menggunakan kardus bekas, Rodessa yang dibantu suaminya menyusun kotak-kotak coklat itu jadi bentuk dasar lemari dan dapur. Baru selanjutnya menentukan lokasi oven dan pintu lemari. Kemudian dia menempelkan vinyl sticker untuk menutupi tampilan asli kardus.

Tidak hanya itu, wanita ini juga membuat miniatur tempat cuci piring dan kompor layaknya dapur sungguhan. Untuk membuat layaknya tempat cuci piring, Rodessa menggunakan botol sabun cuci tangan yang sudah kosong untuk jadi keran airnya. Sedangkan untuk atas kompornya, dia menggunakan tutup topless berwarna hitam.


Image source: boredpanda.com/thesun

Baca juga: Berkat Kotak Suara Kardus dan Sistem Online, KPU Hemat Biaya Pemilu 2019 Sampai 85%

Untuk menguatkan tema mini cafe tersebut, Wanita yang berprofesi sebagai pemilik sebuah bakery ini juga menambahkan atribut laptop dan telepon agar anaknya bisa dapat merasakan seolah berada di cafe sungguhan. Dia juga meletakan sebuah papan tulis yang bisa anaknya gunakan untuk menulis menu spesial di tiap harinya.

Setelah kreasi mini cafe buatanya selesai, Rodessa pun membagikan foto hasl karnyanya itu ke Facebook pribadinya. Selain anaknya yang menyukai hasil kerja kerasnya itu, teman di akun media sosialnnya itu juga memuji hasil kerasnya dengan sekitar 1000 likes dan 100 komen di postingannya itu.

Inspiratif sekali ya, Dreamers! ^^

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)