home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hentikan Kebiasaan Ini Jika Ingin Punya Kulit Sehat dan Cantik dari Dalam

Selasa, 08 Maret 2016 16:00 by fzhchyn | 2814 hits
Hentikan Kebiasaan Ini Jika Ingin Punya Kulit Sehat dan Cantik dari Dalam
Image source:

DREAMERS.ID - Cantik atau tidaknya kulit tidak bisa diukur dari tone atau warnanya. Agar terlihat cantik, kulit harus bersih dan sehat terlebih dahulu. Namun kadang kita sering melakukan kebiasaan yang justru menyebabkan kulit kusam dan terlihat tidak segar.

Perawatan dari luar, seperti menggunakan makeup mungkin bisa menutupi kulit wajah yang kusam tapi dari dalam tetap saja kulit sedang dalam kondisi yang tidak sehat. Nah untuk mengatasi ini, kita perlu mengetahui 'akar permasalahannya' yaitu gaya hidup yang kurang sehat.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hentikan agar kulit wajah tak kusam sehingga terlihat sehat dan cerah.

1. Tidak pernah menggosok wajah

Tak hanya kulit di tubuh saja yang memiliki kotoran yang menempel alias daki dan sel-sel kulit mati. Wajahmu juga sama memilikinya dan perlu digosok untuk menghilangkannya. Tapi perlu diingat kalau kulit wajah lebih halus dan sensitif dibandingkan kulit di bagian tubuh lain jadi perlu handuk atau alat yang lebih halus untuk menggosoknya.

2. Tidak pakai pelembab

Tak peduli jenis kulitmu, menggunakan pelembab adalah hal wajib. Hanya saja kamu perlu memilih bahan dasarnya yang cocok untuk kulit, seperti air atau minyak. Selain untuk melembabkan, pelembab atau krim anti-UV juga bisa menghindarkan kulit dari sengatan matahari dan debu yang membuat wajah kusam.

Baca juga: Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

3. Kurang cairan

Asupan cairan, khususnya dari air putih sangat penting untuk menghidrasi kulit. Jika tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan, maka efeknya akan terlihat pada penampilan kulit sebagai bagian tubuh yang terluar.

4. Kurang tidur

Nah kebiasaan buruk ini juga sering dilakukan oleh orang-orang di jaman sekarang. Meski banyak aktivitas, memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas itu sangat penting, tak hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Selain itu, kurang istirahat juga bisa mengacaukan proses regenerasi kulit pada malam hari. Tak heran jika kulit akan cepat kendur jika sering begadang.

5. Merokok

Jika diteliti, kulit seorang perokok cenderung lebih jelek dari mereka yang tidak merokok. Hal ini dikarenakan kandungan rokok yang berbahaya akan merusak sel-sel kulit dan menjadikannya tampak kusam dan tak sehat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)