home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedang Tren, Intip Tips dan Trik Aplikasikan Makeup 'No Makeup' Yuk!

Rabu, 24 Februari 2016 11:11 by fzhchyn | 6236 hits
Sedang Tren, Intip Tips dan Trik Aplikasikan Makeup 'No Makeup' Yuk!
Image source: SM Entertai

DREAMERS.ID - Dalam beberapa bulan terakhir ini kita pasti sering mendengar istilah makeup ‘no makeup’. Yap, riasan wajah yang terlihat seperti tidak menggunakan makeup ini memang tengah populer, meskipun sebenarnya cara ber-makeup seperti ini sudah ada sejak lama.

Khususnya di industri hiburan Korea, kita pasti sering melihat para selebritis yang tampil flawless tanpa makeup yang berlebihan. Istilah makeup ‘no makeup’ ini juga dikenal sebagai makeup natural dengan wajah tetap tampak berseri walaupun tidak memakai banyak warna.

Dengan mengaplikasikan makeup seperti ini, image seseorang juga akan berubah menjadi lebih polos. Salah satu kuncinya adalah jangan mengaplikasikan eyeshadow ataupun blush on dengan warna yang mencolok di kulit.

Hal yang paling dasar jika kamu ingin menerapkan makeup seperti ini adalah memiliki kulit bersih dan berseri. Dan untuk mendapatkannya, kamu cukup menggunakan beberapa produk kecantikan yang cocok dengan warna kulit aslimu.

Nah mau tahu bagaimana tips untuk menggunakan makeup seperti ini yang cocok menjadi gaya sehari-harimu Dreamers? Yuk simak!

1. Pelembab

Untuk menjaga kelembaban kulit, aplikasikan moisturizer ke wajah setelah bersih mencucinya dengan sabun khusus muka. Wajah yang lembab akan memudahkan pengaplikasian makeup.

2. Sempurnakan wajah

Ciptakan wajah yang terkesan flawless atau bersih tanpa cela dengan memulas CC cream atau BB cream secara merata. Dalam hal ini, penggunaan foundation sebaiknya dihindari karena akan membuat wajah terlihat berat.

Jika terdapat banyak bekas jerawat atau kemerahan pada kulit, bisa terlebih dahulu ditutupi dengan menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit. Ingat, kerataan warna kulit menjadi kuncinya untuk membuat wajah yang tampak bersih ini.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

3. Pemilihan warna

Untuk riasan mata bisa memakai warna orange muda atau coklat muda. Sapukan tipis saja di kelopak mata dan jangan sampai warnanya keluar dari batas tulang alis.

4. Eyeliner

Jika Ingin mempertegas mata, kamu boleh pakai eyeliner. Untuk gaya makeup seperti ini biasanya memakai teknik ‘tightline eyeliner’ yaitu menggambarnya di bawah garis bulu matamu. Caranya, angkat kelopak matamu yang atas dan usapkan eyeliner pensil/eyeliner gel di bawah bulu mata. Namun untuk bagian kelopak mata bawah tidak perlu pakai eyeliner.

5. Eyeshadow

Jika kamu memiliki alis mata yang tipis, pulaskan eyeshadow berwarna natural untuk menegaskannya.

6. Lipstick

Diakhiri dengan menyapukan lipstik berwarna peach atau warna yang tak jauh dari warna bibirmu. Hindari warna-warna yang terlalu terang dan menyolok.

(fzh/realsimple)

Komentar
  • HOT !
    Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, yang merenggut ratusan nyawa telah menjadi perhatian dunia dalam beberapa hari terakhir. Selain doa untuk korban dan keluarga yang ditinggalkan, donasi pun mengalir dari berbagai kalangan, termasuk penggemar BTS atau ARMY....
  • HOT !
    Korea Selatan akan menghapus persyaratan tes PCR COVID 19 untuk para turis asing. Ini merupakan kebijakan baru mengikuti dengan perkembangan pandemi yang semakin dapat dikontrol dengan adanya vaksin....
  • HOT !
    Majalah ELLE Korea merilis foto cover baru untuk edisi Oktober bersama dengan Mingyu SEVENTEEN dan Nayeon TWICE, dalam balutan busana brand terkemuka Louis Vuitton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)