home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Sehat, Masker Dengan Wortel Baik Untuk Wajah

Jumat, 05 Februari 2016 23:00 by dodo07 | 2310 hits
Selain Sehat, Masker Dengan Wortel Baik Untuk Wajah
Image source: boldsky.com

DREAMERS.ID - Wortel adalah salah satu sayuran yang sering kita temui sehari-hari. Ciri dari sayuran ini adalah bentuknya yang bulat memanjang dan kebanyakan berwarna orange atau merah. Sayuran ini pun terkenal karena manfaatnya yang baik untuk penglihatan. Namun selain itu, ternyata wortel mengandung manfaat lain khususnya untuk kulit.

Bila biasanya kita mengonsumsi wortel dengan cara dijus atau dengan dibuat masakan, mulai sekarang cobalah untuk membuat masker wajah dengan sayuran ini. Dilansir dari laman boldsky, wortel ternyata mampu menangani masalah kulit terutama di wajah. Berikut adalah manfaat-manfaat dari masker menggunakan wortel.

Membuat Kulit Bercahaya Secara Merata

Untuk mendapat kulit yang bercahaya, kalian dapat mencampurkan 1 sendok makan wortel yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok teh air mawar, dan 1 sendok teh timun yang sudah dihancurkan. Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 5 menit. Lakukan secara teratur dan dalam 15-16 hari kalian akan mendapat kulit yang bercahaya secara merata.

Menghilangkan Keriput

Campurkan 1 sendok makan wortel yang sudah halus dengan 1 sendok makan susu, 1 sendok makan tepung beras, sedikit kunyit, dan 1 sendok madu. Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Menghilangkan Pigmentasi dan Bintik-Bintik

Campur 1 sendok makan wortel halus dengan 1 sendol teh perasan lemon, dan 1 sendok teh madu. Aduk dan pakaikan ke wajah, setelah itu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan pemakaian masker ini 2 kali seminggu.

Menghilangkan Pembengkakan Di Wajah

Tidak sedikit wanita mengalami pembengkakan di wajah saat bangun tidur, untuk dapat menghilangkannya cukup membuat masker wortel lalu mencampurkannya dengan 1 sendok teh beet halus, i sendok teh kentang halus, dan 1 sendok makan dadih halus. Lalu pakaikan ke wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Mengurangi Minyak Di Wajah

Wajah berminyak merupakan salah satu masalah kebanyakan wanita. Tapi jangan khawatir, dengan menggunakan masker wortel dapat membantu mengurangi minyak berlebih di wajah. Caranya campur 3 sendok makan jus wortel dengan 1 sendok makan cuka apel. Lalu tepuk-tepukan ke wajah dengan menggunakan cotton ball. Diamkan 10 menit sebelum dibilas. Disarankan memakainya saat pagi dan sore hari.

Melembabkan Kulit

Untuk melembabkan kulit, masker wortel merupakan salah satu solusinya. Caranya campur 1 sendok makan wortel halus, 1 sendok teh susu cream dan putih telus. Aplikasikan di wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Selamat mencoba, Dreamers ^^

 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)