home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Punya Alis Bagus? Coba Bahan Alami Ini Untuk Menumbuhkannya

Rabu, 03 Februari 2016 23:00 by dodo07 | 2413 hits
Ingin Punya Alis Bagus? Coba Bahan Alami Ini Untuk Menumbuhkannya
Image source: gaulgelaa.c

DREAMERS.ID - Kegunaan alis adalah membingkai mata sehingga semakin indah. Itulah sebabnya banyak wanita menginginkan bentuk alis yang sempurna dan pas dengan bentuk wajah. Untuk membuat alis terlihat penuh dan bagus, para kaum hawa biasanya menggunakan pensil alis atau melakukan sulam alis. Namun ternyata ada cara lain agar membuat alis menjadi tumbuh.

Walaupun banyak wanita menginginkan tampilan alis yang sempurna saat berpergian namun tidak semua wanita sempat membentuk alisnya sebelum pergi atau berani melakukan sulam alis karena takut jarum. Tetapi tidak usah khawatir karena ada beberapa cara alami membuat alis mata tumbuh. Dilansir dari laman boldsky, bahan-bahan yang mudah ditemukan sehari-hari ini ternyata mempunyai manfaat untuk alis.

1. Minyak Jarak

Minyak yang dihasilkan dari biji buah jarak ini mengandung protein, vitamin, asam lemak, dan antioksidan yang dapat menyehatkan folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya cukup oleskan minyak jarak pada alis setiap malam sebelum tidur dan bilas keesokan harinya.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung protein, nutrisi dan vitamin E yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi lebat. Sama seperti menggunakan minyak jarak, cukup oleskan minya kelapa di alis pada malam hari dan bilas keesokan harinya.

3. Kuning Telur

Seperti yang kita tahu bahwa kuning telur mengandung banyak protein, protein inilah yang bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut. Caranya oleskan pada alis dan setelah mengering bilas dengan air.

Baca juga: Ternyata Begini Alasan Kenapa Alis Tebal Jadi Tren di Kalangan Wanita

4. Jus Bawang

Selain untuk bahan membuat masakan, bawang dapat menyuburkan alis juga. Caranya cukup diblender lalu oleskan ke alis setiap harinya mengunakan cotton bud. Lalu bilas setelah 20 menit.

5. Biji Kelabat

Biji kelabat juga mempunyai kandungan protein yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membangun kembali folikel rambut. Caranya juga cukup mengoleskan minyak dari biji ini ke alis lalu tunggu semalam, dan besoknya dibilas keesokan harinya.

Selamat mencoba ^^

 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)