home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Rambut Kusut dan Rontok Saat Keramas dengan Menyisirnya Terlebih Dahulu

Selasa, 22 September 2015 18:07 by fzhchyn | 12864 hits
Cegah Rambut Kusut dan Rontok Saat Keramas dengan Menyisirnya Terlebih Dahulu
Image source: hercampus.c

DREAMERSRADIO.COM - Mencuci rambut atau keramas memang menjadi bagian terpenting dalam merawat dan menjaga agar rambut tetap bersih dan sehat. Tapi tanpa disadari ada hal-hal yang kita lakukan yang ternyata malah merusak rambut.

Sebelum mencuci rambut, banyak dari kita mungkin tidak menyisir terlebih dahulu. Dan kebiasaan ini ternyata sebaiknya mulai dihindari.

Karena walaupun Dr. John Gray, seorang beauty stylist dari P&G mengatakan bahwa rambut sesungguhnya sangat kuat, yang satu helainya mampu menahan beban hingga 100 gram tanpa membuatnya patah dan bahkan bisa bermain lompat tali menggunakan rambut, tapi saat dalam keadaan basah, hal itu tidak berlaku.

Melansir laman Women’s Health, rambut cenderung rapuh saat basah, sebab, air memecah ikatan hydrogen yang mempengaruhi keratin di dalam lapisan rambut sehingga elastisitas rambut berkurang.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Karena itu pula, rambut basah menjadi rawan kusut. Untuk menghindari rambut bertambah kusut dan rontok saat keramas, ada baiknya kita menyisirnya sebelum keramas.

Alternatif lainnya adalah menyisir sambil mencuci rambut. Caranya aplikasikan kondisioner, pisahkan helaian rambut kusut menggunakan jari tangan dari bagian ujung rambut ke arah akar, lalu gunakan sisir bergigi besar sebelum membilas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Saat upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung, sejumlah atlet dari berbagai cabang juga berhasil menarik perhatian para penikmat olahraga. Salah satunya cabang atlet renang yang berasal dari Malaysia. ...
  • HOT !
    Selain idola K Pop ataupun aktor yang terkenal dengan wajah tampannya, beberapa atlet dari Korea Selatan ini juga memiliki wajah yang tak kalah rupawan. Bukan hanya itu, prestasi mereka juga sudah diakui dunia....
  • HOT !
    Windy Cantika Aisyah menjadi viral dikarenakan telah meraih medali perunggu dalam cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020.  Windy memang jagoan Indonesia di cabang olahraga angkat besi nomor 49 kg putri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)