home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Perawatan Tapi Rambut Tetap Rusak? Mungkin Ini Penyebabnya

Jumat, 10 Juli 2015 18:59 by fzhchyn | 2710 hits
Sering Perawatan Tapi Rambut Tetap Rusak? Mungkin Ini Penyebabnya
Image source: imagefriend

DREAMERSRADIO.COM - Saat rambut mengalami kerusakan atau kerontokan, jangan dulu salahkan kondisi stress yang melanda karena banyaknya masalah, pekerjaan, atau tugas sekolah. Perhatikan lagi bagaimana cara kamu merawat mahkota tersebut.

Melansir laman Prevention, berikut adalah kebiasaan buruk yang tanpa sadar dilakukan dan menyebabkan rambut terus rusak meski rajin melakukan perawatan.

1. Handuk kering

Handuk yang biasa digunakan setelah mandi mungkin terasa lebut jika dibalutkan ke kulit badan, tapi handuk tersebut terlalu kasar untuk rambut yang halus dan rapuh. Jangan gunakan handuk untuk mengeringkan rambut apalagi sampai menggosokknya dengan kasar.

Sebaliknya, gunakan pakaian bahan kaos yang lembut dan bersih (yang mungkin sudah tidak terpakai lagi) untuk mengeringkan rambut tanpa merusak rambut.

2. Sisir plastik

Sisir dengan sikat yang terbuat dari plastik lebih mungkin untuk membuat rambut patah dan rusak. Lebih baik gunakan sisir dengan sikat yang terbuat dari bulu yang halus sehingga bisa mendistribusikan minyak rambut secara alami.

3. Hairdryer dalam suhu panas

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Sebelum mengeringkan rambut dengan hairdryer, biarkan rambut kering secara alami sekita 70-80%. Jaga jarak hairdryer agar tidak terlalu dekat dengan rambut atau sekitar 6 inci dan gerakkan hairdryer merata ke seluruh rambut.

4. Mitos 100 kali menyisir

Apakah kamu masih percaya dengan mitos menyisir rambut sebanyak 100 kali sebelum tidur? Sebaiknya segera hilangkan kebiasaan itu karena akan membuat rambut menipis dan rapuh.

5. Bantal yang kasar

Kepala kita memiliki berat sekitar 9 pon. Bayangkan jika beban seberat itu bergerak dan bergeser saat tidur sehingga menimbulkan gesekkan dengan rambut. Bantak yang kasar akan membuat rambut lebih rusak akibat gesekkan tersebut. Jadi gunakan bantak dengan bahan sutra atau satin.

6. Mengikat rambut terlalu kencang

Tekanan yang super ketat dari ikat rambut saat membuat ponytail atau kuncir ekor kuda bisa menyebabkan setiap helai rambut rusak apalagi jika menguncirnya dalam waktu yang lama. Mengepang dan menyambung rambut juga bisa menyebabkan akar rambut asli keluar lho.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)