home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Kenapa Jerawat Selalu Muncul di Tempat yang Sama

Sabtu, 28 Maret 2015 14:30 by fzhchyn | 11168 hits
Ini Alasan Kenapa Jerawat  Selalu Muncul di Tempat yang Sama
Image source: makeupandbe

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, kamu pernah kesal sama jerawat yang selalu muncul di tempat yang sama? Meski sudah hilang namun jerawat itu akan kembali beberapa hari kemudian bahkan saat bekas jerawat yang dulu belum hilang sepenuhnya.

Ternyata kotoran bukanlah satu-satunya penyebab timbulnya jerawat lho. Ada banayak faktor yang bahkan tidak ada kaitannya sama sekali dengan kulit, seperti produk perawatan rambut. Waktu menyukur, dan hormon yang bisa memicu timbulnya jerawat.

Dikutip Fox News, berikut adalah beberapa tempat munculnya jerawat dan apa saja yang menyebabkannya kembali timbul.

1. Dahi dan pipi

Jerawat yang timbul karena stres biasanya muncul di daerah dahi dan pipi. Saat aktivitas semakin sibuk, tubuh mulai mengeluarkan karsitol berlebih yang memicu timbulnya jerawat. Namun stres bukanlah satu-satunya penyebab! Produk perawatan rambut seperti shampoo dan kondisioner juga bisa menyebabkan jerawat. Jadi pastikan untuk benar-benar membilasnya setelah keramas dan gunakan produk yang bagus.

Baca juga: Seberapa Efektif Alpha Arbutin Atasi Masalah Kulit Berjerawat? Yuk Simak Lebih Lanjut

Selain itu, daerah dahi adalah tempat yang bertepatan dengan sistem pencernaan dalam pengobatan Cina, sehingga jerawat yang timbul di daerah ini juga bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan usus.

2. Alis

Jerawat yang muncul di alis adalah salah satu tempat yang paling menjengkelkan. Saat mencuci muka pastikan seluruh area wajah dibersihkan juga pada alis terlebih setelah alis diwarnai dengan pensil alis.

Kacamata yang digunakan juga bia menjadi penyebab timbulnya jerawat diantara kedua lis karena selain membawa bakteri, itu juga menekan daerah tersebut. Selain kacamata, mencukur alis juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat karena folikel rambut yang hilang akan terbuka dan bisa infeksi.

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Seperti judul lagu hits mereka 'Butter', BTS menunjukkan gaya fashion yang smooth saat berjalan di red carpet Grammy Awards 2022. Mereka tampil menawan dalam balutan setelan jas dari Louis Vuitton....
  • HOT !
    Beberapa tahun yang lalu, tren lip plumping gloss atau bibir tebal menjadi tren, hal ini diawali oleh Kylie Jenner yang memiliki bibir tebal dan sexy. Bahkan banyak orang orang yang melakukan filler untuk mendapatkan hasil yang maksimal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)