home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miliki Kulit Kering? Inilah Bahan-bahan yang Harus Dihindari Agar Tak Iritasi

Senin, 16 Maret 2015 18:59 by fzhchyn | 2732 hits
Miliki Kulit Kering? Inilah Bahan-bahan yang Harus Dihindari Agar Tak Iritasi
Image source: bestbodylot

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki kulit yang kering tidak hanya membuat penampilan tidak bagus tapi juga membuat tidak nyaman. Beberapa produk kecantikan yang menawarkan untuk melembabkan kulit bisa sangat menipu dengan kandungan bahan-bahan yang justru membuat kulit dehidrasi.

Dikutip prevention, berikut adalah bberapa bahan perawatan kulit yang harus dihindari jika memiliki kulit yang kering.

1. Retinoid (Retinoids)

Retinoid dikenal sebagai bahan yang bisa mengobati jerawat membandel, keriput, dan koondisi kulit seperti psoriasis, namun bahan ini juga biasa memiliki dampak yang sangat keras pada kulit kering. Iritasi biasanya menjadi efek samping penggunaan bahan ini sehingga membuat kulit yang kering menjadi lebih buruk lagi.

2. Benzoil Peroksida (Benzoyl Peroxide)

Sama halnya sepeti retinoid, bahan ini juga digunakan untuk mengobati jerawat, namun dapat memiliki reaksi yang benar-benar negatif pada kulit termasuk pengelupasan, gatal, iritasi, dan kemerahan.

Baca juga: Tips Kulit Lembab di Cuaca Dingin Ala Joy Red Velvet

3. Alkohol (Alcohol)

Seorang dermatologis mengatakan, meskipun sebagian besar produk mengandung bahan semacam alkohol, produk seperti gel dan lotion biasanya memiliki kadar alkohol yang lebih tinggi. Sehingga direkomendasikan untuk benar-benar memilih lotion yang benar-benar memiliki kadar alkohol yang jauh di bawah daftar bahan.

4. Asam salisilat (Salicylic Acid)

Asam salisilat dapat menjadi sifat pelembut yang dapat mengobati kulit kering bila digunakan dengan benar, namun jika dibeli secara bebas dan menggunakannya saat berada di sisi alat pengering akan menjadi berbahaya. Agar aman, tanyakan dan berkonsultasi kepada ahli kulit terlebih dahulu.

5. Wewangian dan pengawet (Fragrances and Preservatives)

Wewangian atau parfum dan bahan pengawet adalah penyebab utama alergi kulit. Jika bahan-bahan ini mengiritasi kulit, maka akan mengubah kulit menjadi kering, bersisik, dan rusak. Sebagai alternatif, cobalah untuk menggunakan krim pelembab yang bebas bahan wewangian dan pengawet.

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Seperti judul lagu hits mereka 'Butter', BTS menunjukkan gaya fashion yang smooth saat berjalan di red carpet Grammy Awards 2022. Mereka tampil menawan dalam balutan setelan jas dari Louis Vuitton....
  • HOT !
    Beberapa tahun yang lalu, tren lip plumping gloss atau bibir tebal menjadi tren, hal ini diawali oleh Kylie Jenner yang memiliki bibir tebal dan sexy. Bahkan banyak orang orang yang melakukan filler untuk mendapatkan hasil yang maksimal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)