home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Tips Perawatan Kecantikan Bagi Si Kulit Sensitif

Sabtu, 24 Januari 2015 09:19 by fzhchyn | 3318 hits
Simak Tips Perawatan Kecantikan Bagi Si Kulit Sensitif
cosmeticsdesign-asia.com

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki jenis kulit yang sensitif memang perlu perawatan ekstra dan khusus karena banyaknya masalah kulit yang akan terjadi jika perawatannya tidak benar-benar dijaga. Ada banyak produk yang menawarkan perawatan bagi kulit sensitif, namun tidak semuanya berfungsi dan baik bagi kulit. Dikutip dari magforwomen, berikut adalah beberapa tips perawatan bagi kulit yang sensitif.

1. Asupan makanan yang tepat

Mengkonsumsi jenis makanan yang tepat akan membantu merawat kulit tetap halus dan sehat. Masukkan dua porsi buah dan sayur ke dalam makanan sehari-hari serta hindari makanan yang mengandung minyak sepeti junk food. Perbanyak minum air putih untuk membersihkan racun dari dalam tubuh.

2. Sering cuci muka

Sangat penting untuk membersihkan wajah paling tidak tiga kali sehari untuk menghilangkan kotoran di wajah. Karena kulit yang sensitif lebih rentan terhadap debu dan penyebab alergi lainnya, mencuci wajah secara teratur akan mencegah timbulnya jerawat. Mencuci muka denga asam salisilat sekali sehari atau obat cuci muka khusus kulit.

3. Gunakan pelembab

Membersihkan dan melembabkan kulit dapat membantu menyingkirkan debu pada wajah. Kulit yang sensitif biasanya lebih rentan terkena kotoran sehingga memberikan moisturizer akan menutup pori-pori kulit dan terhindar dari masuknya debu dan kotoran.

4. Gunakan SPF

Kulit yang sensitif juga memerlukan sunblok atau sunscreen. Karena paparan cahaya matahari langsung dapat menyebabkan kulit yang sensitif terbakar. Jadi pastikan untuk memakai krim perlindungan sinar UV dengan SPF yang baik yaitu lebih dari SPF20.

Baca juga: Intip Cara Tepat Temukan Skincare Bagi Pemilik Kulit Sensitif

5. Hati-hati menggunakan makeup

Banyak produk kecantikan yang terbuat dari bahan organik, namun tetap saja sebagai pengguna harus jeli dan mengecek apakah itu cocok untuk kulit yang sensitif. Hindari pemakaian makeup yang terlalu tebal karena akan menutup pori-pori kulit.

6. Jangan sentuh wajah

Menyentuh wajah apalagi jika sedang berjerawat adalah hal yang harus dihindari karena sentuhan akan membuat jerawat semakin meradang dan akibatnya justru akan semakin banyak tumbuh dan menyebabkan jerawat lain bermunculan. Jika merasa gatal, gunakan kapas atau kain yang halus dan bersih untuk mengusapnya.

7. Melakukan uji tempel

Jika ingin memakai sebuah produk untuk wajah pastikan untuk mencobanya terlebih dahulu dengan digunakan atau dioleskan pada bagian tubuh yang lain seperti lengan atau bagian belakang telinga. Jika merasa sakit, gatal, atau iritasi lainnya maka jangan gunakan produk.

8. Olahraga teratur

Olahraga jenis apapun baik untuk kulit yang sensitif karena pada dasarnya berolahraga akan membantu menurunkan produksi sebum yang menyebabkan kerusakan kulit. Hanya berjalan kaki atau jogging selama 30 menit sehari agar terhindar dari jerawat yang tidak diinginkan. Atau lakukan yoga selama 15 menit sehari untuk menjaga kesehatan kulit.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini Kim Ji Won menjadi pusat perhatian lewat aktingnya dalam drama ‘My Liberation Notes’, terlebih karena visualnya di umur yang ingin meginjak 30 tahun namun tetap tampak muda dan imut....
  • HOT !
    Gucci kembali menunjuk bintang Korea sebagai duta global atau global brand ambassador terbaru yakni IU, yang baru saja tampil memukau di Festival Film Cannes ke 75 dengan gaun koleksinya....
  • HOT !
    Korea Selatan perlahan mulai membuka gerbang dan meringankan peraturan pandemi COVID 19. Terbaru, pemerintah telah membuka wisata ke Pulau Jeju dan Yangyang bebas tanpa visa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)