home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tao Liu, Fotografer Amatir Cina yang Berhasil Jadi Bintang Karena Foto Kocaknya

Senin, 05 Januari 2015 17:03 by ningcil | 5785 hits
Tao Liu, Fotografer Amatir Cina yang Berhasil Jadi Bintang Karena Foto Kocaknya
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Pada Oktober 2014 lalu, seorang fotografer amatir asal Anhui, Cina bernama Tao Liu menuai sensasi setelah hasil jepretannya pertama kali muncul dan menyebar secara viral di situs sosial media terpopuler di Cina, Weibo.

Hanya dalam 24 jam, postingannya telah disebarkan sebanyak lebih dari 40 ribu kali hingga menarik perhatian salah satu stasiun televisi di Cina hingga akhirnya namanya terkenal diseluruh penjuru negeri Tirai Bambu tersebut.


Image source: petapixel.com

Berprofesi sebagai penjaga pintu air, Tao Liu pun sehari-harinya menelusuri jalan-jalanan di kota Hefei, wilayah Cina bagian barat hanya dengan sepeda motornya. Hanya berbekal kamera sederhana, pria 32 tahun ini pun berhasil merekam aktifitas sehari-hari para warga yang diambil dari sudut pandang jenaka.

Beberapa foto kreatif nan kocak yang diambilnya berhasil membuat siapa saja yang melihat jadi geli dibuatnya. Salah satunya adalah foto dimana ada seorang penjaga toko yang terlihat berkepala anjing, atau poster seorang yang terlihat mencium bokong seorang, dan masih banyak lainnya.


Image source: amusingplanet.com

Berkat angle-angle kamera yang dikemas menjadi sesuatu yang humoris, Tao Liu pun diundang untuk menggelar pameran fotografi di Beijing beberapa waktu lalu. Selain itu, dirinya juga berhasil diwawancara oleh majalah TIME.

Seperti dilansir dari TIME, Liu mengatakan jika salah satu insprirasi terbesarnya adalah fotografer terkenal asal Jepang  Daido Moriyama. Liu sendiri mengaku jika kemampuan fotografinya ini ia pelajari secara otodidak melalui buku, majalah, dan fotografi.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)