home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terinspirasi Oleh Tokek, Ilmuwan Ini Ciptakan Alat Mendaki Bak Spiderman!

Kamis, 20 November 2014 17:07 by adel_deladele | 3365 hits
Terinspirasi Oleh Tokek, Ilmuwan Ini Ciptakan Alat Mendaki Bak Spiderman!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Banyak hal di sekitar kita yang secara sadar maupun tidak menginspirasi dalam kehidupan. Seperti halnya yang dilakukan sejumlah ilmuwan yang menciptakan alat mendaki dinding kaca karena terinspirasi oleh tokek. Penasaran?

Dilansir dari situs BBC alat yang diciptakan oleh tim peneliti Universitas Stanford, Amerika Serikat yang dapat menempel pada dinding kaca itu terbuat dari silikon.

Cara menggunakan alat hasil temuan tersebut pun ternyata sangat mudah, dengan hanya ditempelkan di tangan pendaki.

Di bagian permukaan alat tersebut terdapat petak-petak kecil yang kemudian menghasilkan daya tarik-ulur antara daya Van Der Waal yang digunakan tokek saat memanjat. Dengan menggunakan alat tersebut, alhasil, ketika diletakkan di dinding kaca, dia akan menempel kuat.

Baca juga: Mie Instan Bikin Gagal Fokus Rich Brian di Video Klip Terbarunya

Sebagai percobaan, seorang pria dengan berat sebesar 70 kilogram mampu menapaki dinding kaca setinggi 3,6 meter dengan menggunakan peranti silikon seluas 140 sentimeter per segi di kedua telapak tangannya.

Hebatnya, dalam rangkaian uji coba alat tersebut, dia tidak pernah gagal sekali pun. Namun, informasi lebih lengkap mengenai alat tersebut masih dirahasiakan.

(Adl)

 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)