home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Hebatnya Seni Pasir Dalam Botol Kaca Ini

Rabu, 22 Oktober 2014 16:17 by adel_deladele | 5222 hits
Wah, Hebatnya Seni Pasir Dalam Botol Kaca Ini
amusingplanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang seniman bernama Andrew Clemens (1856-1894) adalah seorang seniman otodidak yang sangat luar biasa. Pasalnya, pria ini dapat menciptakan karya seni indah dengan hanya menggunakan butiran kecil pasir yang berwarna-warni, tanpa harus menggunakan lem atau pun perekat.

Clemens lahir dari darah campuran Jerman dan Prusia. Dilansir melalui situs Amusingplanet.com setelah tinggal di berbagai kota, ayahnya memutuskan pindah ke Lowa. Seniman ini pun dikabarkan tuli dan bisu, kondisi ini disebabkan karena di usia lima tahun ia mengalami demam otak atau ensefalitis. Untungnya, walau dengan keadaan demikian, ia masih tetap bertahan. 

Ia mengembangkan minatnya untuk mengumpulkan pasir berwarna-warni dari sebuah daerah di gunung Everest. Kemudian ia mencoba memisahkan butir pasir tersebut ke dalam botol kaca. Anehnya, ia tak memerlukan lem atau pun perekat. Hanya dengan menekan butiran pasir tersebut dan memisahkan warnanya sesuai dengan pola yang diinginkan.

Awalnya Clemens menggunakan pola geometris untuk membentuk pasir tersebut. Namun ia mendapat ide untuk membuat alat khusus untuk membantu pekerjaannya, seperti kait ikan dan tongkat.

Baca juga: 8 Hobi Paling Digemari Anak Muda yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan!

Salah satu karya Clemens yang paling populer adalah sebuah gambar George Washington di atas kudanya. Tapi tak hanya itu, gambar lainnya seperti bunga, laut, tokoh sejarah juga sangat memukau.

Waah tertarik mengikuti seniman ini Dreamers?

(Adl) 

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)