home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digugat Nintendo, Pencipta 'Flappy Bird' Akan Hapus Game Dari App Store Besok?

Minggu, 09 Februari 2014 23:00 by Dits | 6156 hits
Digugat Nintendo, Pencipta 'Flappy Bird' Akan Hapus Game Dari App Store Besok?
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Kabar buruk bagi para penggemar permainan Flappy Bird, pencipta game mobile populer ini yaitu Dong Nguyen menyatakan hal yang mengejutkan. Melalui akun twitter pribadinya, ia mengungkapkan bahwa dirinya akan menghapus permainan yang sudah di download lebih dari 600 juta kali melalui App Store dan Google Play Store.

Dilansir dari Reuters, pencipta game indie yang berbasis di Hanoi, Vietnam ini berencana menghapus game tersebut esok hari. “Saya minta maaf pengguna 'Flappy Bird ‘, 22 jam dari sekarang, saya akan menarik’ Flappy Bird ‘. 'Saya tidak tahan lagi.' tulisnya.

” Ini bukan sesuatu yang terkait dengan masalah hukum. saya hanya tidak bisa menyimpannya lagi. “ tambahnya.

Banyak orang mempertanyakan Dong mengenai keputusannya untuk menghapus permainan ini, karena sehari sebelumnya ia berbicara tentang pengembangan game untuk Microsoft Windows phones.

Dong pun tidak bisa dihubungi untuk diminta keterangan mengenai pernyataannya. Ia juga merubah nomor teleponnya setelah membatalkan wawancara dengan Rreuters pada Kamis dan Jumat.

Tidak seperti pencipta game sukses lainnya seperti Rovio Entertainment  yang memproduksi mainan populer 'Angry Birds' dengan ribuan programer, Dong membuat 'Flappy Bird' sendiri hanya dalam waktu beberapa malam, ungkap Dong melalui Twitter sebelumnya.

Sebelumnya Dong juga mengungkapkan bahwa permainan 'Flappy Bird' diciptakan karena dirinya terinspirasi oleh permainan Nintendo, Mario Bros. Dari 'Flappy Bird' lah, ia mendapatkan rata-rata penghasilan sekitar $50.000 per hari dari iklan, ungkap Dong dalam sebuah wawancara dengan media.

Baca juga: Wah, 'Flappy Bird' Kembali Ke App Stores?

Dua teman Dong sempat mengatakan bahwa Nintendo telah mengiriminya surat peringatan. Namun hal itu dibantah, pembuat game asal Jepang tersebut mengatakan tidak akan menggugat.

"itu terdengar seperti rumor , dan jika benar, tentu kita tidak bisa mengomentari itu ," kata perwakilan Nintendo kepada Reuters pada Jumat lalu.

"Dong memilih mundur untuk menghindari risiko hukum karena jika hal itu terjadi (gugatan) akan terlalu sulit untuk menangani masalah hukum sendiri," kata Duy Doan,  seorang manajer senior di VTC Online, salah satu perusahaan game terkemuka Vietnam.

Dong mengatakan bahwa ia tidak mencari investor dan tidak akan menjual 'Flappy Bird'. Dong pun menyatakan meski ia berencana menghapus 'Flappy Bird' dari App Store, ia akan terus membuat game.

Wah, bagaimana tanggapan Dreamers?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Setiap tahunnya selalu ada tren baru di dunia kecantikan, dimulai dari skincare dan juga make up yang semakin trendy dan wajib untuk dicoba. Tidak hanya untuk urusan wajah, namun juga perawatan tubuh....
  • HOT !
    Kimchi Jjigae merupakan salah satu hidangan favorit yang disantap sebagai makanan sehari hari oleh warga Korea Selatan. Hidangan berkuah ini juga dinikmati oleh banyak turis internasional, termasuk Indonesia....
  • HOT !
    Setelah dikulik, ternyata banyak peristiwa membanggakan yang terkumpul untuk Tanah Air sepanjang tahun 2021 lho, Dreamers! Terlebih, prestasi yang ditorehkan pun berskala internasional. Apa saja momen momen menyenangkan tersebut yang datang dari atlet kebanggaan kita?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)