home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Fakta-fakta Menarik Kucing Berwarna Hitam

Rabu, 05 Februari 2014 19:26 by Dits | 44915 hits
Ini Dia Fakta-fakta Menarik Kucing Berwarna Hitam
forwallpapers.com

DREAMERSRADIO.COM - Kucing pada dasarnya adalah hewan yang lucu, menggemaskan dan bisa dijadikan binatang peliharaan. Dari beberapa jenis kucing, ada satu kucing yang tidak disukai bahkan dihindari untuk dipelihara.

Yap, kucing hitam sangat dihindari karena dijuluki sebagai kucing pembawa sial. Menurut mitos, kucing hitam berasal dari dunia sihir dan memiliki kekuatan gaib. Sebagian masyarakat Eropa pun masih yakin bahwa kucing hitam diidentikkan dengan datangnya hantu.

Fakta terbaru yang dilansir dari Journal of Applied animal Welfare Science menyatakan bahwa kucing hitam sering tidak diurus dan tidak diadopsi. Hal tersebut karena banyaknya orang yang masih beranggapan bahwa kucing hitam benar – benar membawa sial. Sampai - sampai toko hewan menurunkan harga adopsi atau menawarkan perawatan gratis untuk kucing hitam sebab kurangnya peminat.

Menurut penelitian, sekitar 26,1 persen masyarakat merasa bahwa warna sangat penting ketika mengadopsi kucing. Sementara 23,9 persen netral dengan warna kucing. Sebanyak 50 persen orang berpendapat jika warna tak penting, meskipun dalam kenyataanya, kucing hitam banyak yang tidak menyukai.

Kucing yang paling dinginkan untuk dipelihara adalah kucing berwarna putih polos, abu-abu, hitam putih dan hitam cokelat. Walaupun begitu, ada pula lho yang menganggap bahwa kucing hitam tidak membawa sial. Dilansir dari beberapa sumber, berikut fakta menarik mengenai kucing hitam.

1. Di negara Inggris, jika seorang mempelai pria memberikan kucing hitam pada mempelai wanita maka wanita itu dipercaya akan mendapatkan nasib yang baik

2. Beberapa organisasi tak memperbolehkan untuk mengadopsi kucing hitam saat bulan Oktober. Mereka khawatir kalau nantinya kucing – kucing yang diadopsi akan digunakan secara kejam untuk melakukan ritua – rituall golongan tertentu.

Baca juga: Fakta-Fakta Nam Joo Hyuk dari Mantan Atlet Hingga Jadi Aktor Populer

3. Sebuah penitipan hewan di Nevada menciptakan sebuah slogan ‘Adopsi Phanter Mini Miliki Anda Sendiri!’, slogan tersebut untuk menarik minat masyarakat untuk mau mengadopsi kucing hitam. Hasilnya, slogan ini sukses membuat 18 kucing hitam miliki penitipan hewan ini diadopsi.

4. Skotlandia memiliki kepercayaan bahwa kucing hitam yang tiba – tiba datang ke rumah memiliki arti bahwa si pemiliki rumah akan mendapatkan rezeki dan kemakmuran.

5. Di China, jika seekor kucing hitam hadir dirumah hal tersebut pertanda bahwa pemilik rumah akan terkena penyakit atau jatuh miskin.

Nah, itulah beberapa fakta menarik mengenai kucing hitam. Kalo Dreamers apakah kalian percaya kalau kucing hitam membawa kesialan?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)