home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ada Gurun Garam di Bolivia!

Minggu, 07 Juli 2013 07:17 by nessamantha | 2197 hits
Wah, Ada Gurun Garam di Bolivia!
jelajahunik.us

DREAMERSRADIO.COM - Kamu pecinta garam atau rasa asin, Dreamers? Mungkin kamu bisa pergi ke tempat yang satu ini.

Salar de Uyuni yang terletak di Bolivia, Amerika Selatan adalah sebuah dataran garam. Tapi saking luasnya cakupan daratan tersebut, banyak yang menyebutnya sebagai ‘gurun’.

Gurun Garam ini dikelilingi oleh banyak gunung berapi yang masih aktif dan berada di ketinggian lebih dari 3.659 meter di atas permukaan laut.

Salar de Uyuni ini merupakan sisa-sisa dari danau pada zaman pra-sejarah, yaitu Danau Michin yang sekitar 40.000 tahun yang lalu masuk dalam kategori danau terbesar. Ketika danau itu mengering, ada dua buah gurun yang tersisa, yaitu Salar de Coipasa dan Salar de Uyuni.

Salar de Uyuni merupakan gurun yang terbesar dengan luas area sekitar 10.852 km2 dan merupakan dataran garam terluas di dunia.

Gurun Garam ini diperkirakan memiliki kandungan 10 miliar ton garam. Yang tidak kalah menarik nih, Dreamers, Salar de Uyuni ini merupakan tempat perkembangbiakan burung flamingo.

Ada tiga jenis flamingo yang berkembangbiak di sini, yaitu Chili, Andes, dan James. Kehadiran burung flamingo ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)