home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kinect Generasi Baru Mampu Deteksi Mata

Minggu, 14 April 2013 04:00 by miko | 1561 hits
Kinect Generasi Baru Mampu Deteksi Mata
dreamersradio.com

Perkembangan teknologi di dunia komputer ikut mempengaruhi teknologi industri game. Kali ini generasi terbaru perangkat sensor deteksi gerak Kinect dari Microsoft dikabarkan akan memiliki kemampuan untuk mendeteksi pergerakan mata pengguna.

Tampaknya penggunaan kemampuan membaca gerak mata ini sengaja disematkan Microsoft pada Kinect guna menunjang kemampuan konsol generasi terbaru Xbox 720.

Dilansir dari Computerandvideogames, menurut beberapa informasi, kemampuan baru dari sensor deteksi gerak Kinect ini mampu diaplikasi pada perangkat TV dan konsol terbaru. Sensor pendeteksi mata ini menjadi fitur penting jika digunakan pada Xbox 720 dan TV Microsoft.

Baca juga: Wow, Apple Akusisi Perusahaan Sensor Kinect Rp 4,2 Triliun

Tak hanya itu,  Microsoft mengklaim sensor deteksi gerak tetap mampu mendeteksi pergerakan dari beberapa pengguna, sedangkan kemampuan melacak gerakan mata akan memungkinkan perangkat untuk memberhentikan konten permainan sementara saat pengguna menjauh dari layar.

Selain itu, kemampuan ini merupakan sebuiah proyek yang difokuskan untuk konsol generasi terbaru dari Microsoft. Sebelumnya perusahaan asal Amerika ini meluncurkan 22 sampel Kinect yang berbeda dibawah perjanjian lisensi.

Tujuan sebenarnya dari peluncuran sampel ini adalah memberikan kenyamanan bagi pemula untuk mengakses. Selain itu para pemula juga dengan mudah mendapat akses untuk beberapa segmen desain untuk fungsi dan pembelajaran secara spesifik, tanpa membutuhkan download yang lama.

Komentar
  • HOT !
    Kawasan Songpa di Seoul merupakan salah satu distrik idaman bagi banyak orang, di mana alam dan kota menyatu. Ada bagian dari Songpa Trail sepanjang 7,4 kilometer yang akan dibuka pada musim panas mendatang....
  • HOT !
    Stigma negatif pecinta K pop selalu ada di tanah air. Tapi hal ini tidak menghalangi I Dih, grup dance cover asal Jakarta yang beranggotakan Axin, Audi, Dimitri, Ben, Cyd, Jordan, Steven dan Arvin...
  • HOT !
    Seoul memiliki beberapa lingkungan yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Misalnya saja Gangnam, Myeongdong, Hongdae dan Itaewon. Tapi selain daerah tersebut, Seoul memiliki pesna lain yang luput dari perhatian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)