home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Diajak Bikin PS4, Nvidia Ngambek

Selasa, 09 April 2013 20:14 by miko | 1545 hits
Tak Diajak Bikin PS4, Nvidia Ngambek
dreamersradio.com

Jika sebelumnya Nvidia terlibat dalam penggarapan chip grafis untuk Playstation 3, namun untuk proyek terbaru Sony, Playstation 4 tidak lagi menggunakan Nvidia. Pasalnya konsol game next gen ini mengusung prosesor 64-bit Jaguar dari AMD yang memiliki 8 inti.

Sekitar pertengahan Maret lalu, wakil presiden senior divisi konten dan pengembangan Nvidia Tony Tamasi mengeluarkan pernyataan yang isinya mengejek konsol game tersebut.

“Dibandingkan PC gaming, spesifikasi PS4 hanya bisa menandingi komputer kelas low-end,” tutur Tamasi ketika itu.

Namun saat ini pihak AMD bereaksi atas ejekan tersebut. Direktur penyedia software independen AMD, Neal Robinson mengatakan kalaui Nvidia salah dalam melakukan perbandingan.

Baca juga: Pelaku Diduga Gunakan PS4 untuk Atur Serangan di Paris, Sony Angkat Bicara

“Tentu saja mereka akan melakukan itu. Mereka hanya kesal saja. Bagi kami, dilihat dari desain prosesor, komponen-komponen individual tak bisa langsung dibandingkan begitu saja,” ungkap Robinson seperti dikutip dari TechRadar.

Robinson melanjutkan, pihak Sony sengaja memilih AMD karena sudah berpengalaman mengembangkan komponen untuk Xbox 360, Nintendo Wii, serta beberapa konsol game lainnya.

Sony memang memilih Nvidia untuk Playstation 3, tapi untuk Playstation 4, raksasa elektronik asal Jepang ini ingin memakai pendekatan yang berbeda untuk konsol next-gen tersebut sehingga lebih mirip PC dan bersahabat untuk developer game.

Tak seperti Nvidia yang menjadi saingannya di dunia pengolah grafis, AMD mengklaim mampu menghadirkan performa tinggi sekaligus efisiensi daya dan manajemen panas yang memadai pada PlayStation 4 melalui chip Jaguar miliknya.

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)