home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Penelitian Rumput Laut Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Kulit!

Rabu, 05 Oktober 2022 17:00 by muthiasp | 972 hits
Fakta Penelitian Rumput Laut Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Kulit!
Image source: Klavuu

DREAMERS.ID - Tak hanya menawarkan keindahannya, tapi laut juga memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Salah satunya dalam dunia kecantikan, laut menawarkan berbagai sumber bahan alami yang mengandung banyak nutrisi dan mineral untuk kesehatan kulit wajah. 

Taman Nasional Dadohae Haesang merupakan taman laut nasional terbesar di Korea dengan total 1.541 spesies tumbuhan yang tersebar di wilayah tersebut. Adapun salah satu spesies yang terkenal adalah rumput laut (seaweed) dengan berbagai jenis warna dan manfaat.

Menurut penelitian, dibandingkan dengan organisme lainnya, rumput atau ganggang laut dianggap sebagai sumber alami yang berlimpah dan bermanfaat bagi kesehatan kulit manusia.

Dipercaya kaya akan vitamin, mineral, asam amino, gula lipid dan senyawa biologis lainnya selain dapat mengobati luka bakar dan ruam pada kulit, rumput laut juga dapat melindungi kulit wajah dari radiasi UV, melembabkan, mengurangi kerutan dan membantu menghindari penuaan dini.

KLAVUU kini menghadirkan rangkaian produk terbarunya The Origin yang mengandung 2 jenis seaweed (merah, hijau dan coklat), sea salt, dan sea water dari dasar laut Dadohae, Korea Selatan, yang dapat membantu melembabkan, menyegarkan dan menenangkan kulit wajah secara alami.

Seluruh produk rangkaian The Origin telah teruji klinis dan disertifikasi oleh EVE Vegan di Prancis dan mengandung bahan-bahan alami dari dasar laut Dadohae seperti 3 jenis seaweed Korea yang dapat membantu menenangkan kulit wajah.

Sea salt yang baik untuk melembabkan kulit, serta sea water yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Adapun produk terbaru KLAVUU The Origin yang dapat dicoba yaitu:

1. Ocean Essence Water & Ocean Booster Shot

Toner essence vegan yang dapat membantu melembabkan dan membantu menyeimbangkan sebum sesuai dengan kebutuhan kulit, dari kulit kering hingga berminyak. Booster shot dapat dicampurkan dengan Essence Water sesuai kebutuhan kulit. Tersedia satu set dengan ukuran 170ml dan 30ml dengan harga Rp 380,000,-.

Baca juga: Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering, Sold Out dalam 24 Jam!

2. Ocean Booster Shot

Ini merupakan watery essence yang dapat mengontrol sebum, menenangkan kulit sensitif serta memberikan kelembaban ekstra pada kulit wajah. Untuk memberikan kelembaban ekstra produk ini dapat dicampur bersama produk kecantikan lainnya. Tersedia dalam ukuran 30ml dengan harga Rp 160,000,-.

3. Ampoule Dipping Pad

Produk ampoule turunan bahan alami berbentuk pads yang dapat memberikan perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit pada beberapa daerah wajah seperti area mata, dahi, hidung, dagu dan pipi yang membantu melembabkan dan menutrisi kulit wajah dengan satu langkah mudah.

Produk ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah dengan kandungan 100% naturally derived low-irritant fabric. Tersedia dalam ukuran 180 ml yang berisikan 50 pads dengan harga Rp 400,000.-.

4. Deep Ocean Gel Comforter

Pelembab dengan tekstur gel ringan yang dapat melembabkan kulit wajah tanpa lengket, mudah terserap dan memberikan rasa segar di kulit. Produk ini membantu membentuk moisture barrier pada kulit serta memberikan perawatan kulit yang nyaman dengan memberikan sensasi dingin pada kulit.

Untuk memberikan efek ekstra menenangkan, masukkan produk ke dalam kulkas sebelum digunakan. Tersedia dalam ukuran 70ml dengan harga Rp 360,000,-.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Banyak idol K Pop yang memiliki tato di tubuhnya sehingga menimbulkan rasa penasaran penggemar mengenai makna dari tato tersebut, dan alasan mengapa mereka akhirnya membuat tato ditubuhnya....
  • HOT !
    Musim gugur di Korea Selatan selalu indah dan menawan. Keindahannya musim gugur khususnya bisa dirasakan jika kamu berkunjung ke Hwadam Botanic Garden di Gwangju, Provinsi Gyeonggi, berjarak 40 menit dari Seoul....
  • HOT !
    Park Min Young tengah membintangi drama 'Love in Contract', di mana ia berperan sebagai wanita yang menjual jasa sebagai istri palsu. Hal itu membuatnya harus bisa bersosialisasi dengan teman hingga keluarga klien nya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)