home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sunscreen Sudah Kedaluwarsa, Bolehkah Tetap Dipakai?

Kamis, 25 Agustus 2022 07:00 by Rie127 | 863 hits
Sunscreen Sudah Kedaluwarsa, Bolehkah Tetap Dipakai?
Image Source: 123RF

DREAMERS.ID - Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang wajib digunakan ketika berada di luar ruangan untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak kulit wajah. Pertanyaannya, apakah sunscreen boleh digunakan ketika sudah kedaluwarsa?

Menurut seorang dokter kulit dari New York, Dr. Hadley King, sunscreen yang sudah kedaluwarsa masih dapat digunakan jika hanya sedkit melewati tanggal kedaluwarsa. Tentunya tetap memperhatikan dari aroma dan tekstur yang masih layak.

Jika sunscreen yang sudah kedaluwarsa sudah memiliki tekstur dan bau yang berbeda, sebaiknya jangan digunakan. Meskipun diperbolehkan, sunscreen yang sudah kedaluwarsa tidak dapat bekerja secara maksimal.

Berdasarkan aturan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), sunscreen memiliki masa kedaluwarsa selama 3 tahun, namun terkadang setiap sunscreen mungkin memiliki kandungan formula yang berbeda, jadi masa kedaluwarsanya pun juga berbeda.

Ada baiknya sunscreen dihabiskan sebelum melewati tanggal kedaluwarsa agar dapat bekerja secara maksimal dan mengurangi resiko yang menimbulkan masalah pada kulit. Selain simpan sunscreen dalam suhu ruangan normal dan kering untuk menjaha kualitasnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)