home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buah Tin Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Kecantikan Kulit

Kamis, 10 Februari 2022 13:30 by muthiasp | 2681 hits
Buah Tin Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Kecantikan Kulit
Image source: Sociolla

DREAMERS.ID - Belakangan ini, produk kecantikan berbahan dasar alami telah berkembang dan semakin banyak digemari karena memiliki banyak manfaat dan ramah bagi kulit. Salah satu kandungan alami yang sedang populer adalah produk yang terbuat dari bahan dasar buah unik, seperti fig atau buah tin atau buah ara.

Di Eropa dan Korea, buah tin sering dibuat menjadi selai yang terkenal dengan kelezatannya. Namun di Indonesia masih jarang dikenal. Pasalnya, bagi sebagian masyarakat Indonesia buah tin terkenal manfaatnya bagi kesehatan yang mana dapat mengontrol gula darah dan mencegah kanker.

Selain memiliki manfaat bagi kesehatan ternyata buah tin memiliki banyak manfaat bagi perawatan kulit wajah. Buah tin atau fig kaya akan antioksidan dan memiliki manfaat cleansing dan purifying untuk membuat kulit wajah yang bersih, sehat dan berseri.

Namun manfaat lain yang belum banyak diketahui adalah kandungan fisin (enzim proteolitik dari getah pohon ara) dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan lembut membuat tekstur wajah menjadi lebih halus.

Selain itu, kandungan enzim lipase dapat mengatur dan menyeimbangkan kadar sebum pada kulit wajah serta membantu mencegah hiperpigmentasi dan penuaan dini.

Buah tin juga merupakan penghasil NMF (Natural Moisturizing Factor) alami sehingga sangat baik dalam membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan membantu melindungi skin barrier.

Brand skincare asal Korea, I'm From menghadirkan rangkaian baru I'm From Fig Range menggunakan buah tin dari Yeongam, Korea Selatan. Kota tersebut merupakan tempat terbaik tumbuhnya buah tin. Sebab memiliki cahaya matahari dan angin laut yang melimpah.

Oleh karena itu juga Yeongam dikenal sebagai penyalur 70%1 buah tin yang tersebar di Korea dengan kualitas terbaik. Seluruh produk I’m From Fig merupakan produk vegan dan alami yang baik digunakan untuk semua jenis kulit. Adapun varian I’m From Fig Range yang dapat dicoba, yaitu:

1. Fig Cleansing Balm

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

Mengandung 7.8% Fig dan Oil Water yang efektif membantu membersihkan make up, komedo serta debu dan kotoran dengan lembut. Balm ini mengandung polifenol dan vitamin yang memberikan kelembaban penuh pada kulit setelah kulit dibersihkan.

Produk ini juga baik digunakan untuk kulit sensitif - hypoallergenic. Tersedia dengan ukuran 100ml dengan harga Rp450.000,-.

2. Fig Scrub Mask

Mengandung 1.2% Fig Powder dan black sugar yang berkhasiat untuk double exfoliating, mengangkat sel kulit mati secara lembut serta menghaluskan kulit wajah. Scrub ini dapat membantu menghasilkan kulit yang bersih namun tetap lembab.

Bagi yang ingin memberikan perawatan extra, masker ini juga dapat dilayer dengan I’m From Honey Mask sekaligus untuk memberikan nutrisi agar wajah lembab dan bercahaya.

Produk ini baik digunakan oleh semua jenis kulit dan tersedia dalam dua ukuran, yaitu: 100gr dengan harga Rp490.000,- dan 30gr dengan harga Rp155.000,-.

3. Fig Boosting Essence

Mengandung 62.7% ekstrak buah tin dengan vegelive technology yang dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut, mengandung NMF untuk membentuk moisture barrier serta kaya antioksidan untuk membantu mencegah penuaan dini.

Tersedia dalam dua ukuran, yaitu: 150ml dengan harga Rp520,000,- dan 30ml dengan harga Rp165.000,-, semuanya bisa didapatkan di Sociolla.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)