home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Cara Aplikasikan Ulang Sunsceen Saat Pakai Makeup

Rabu, 09 Februari 2022 19:17 by Rie127 | 921 hits
Begini Cara Aplikasikan Ulang Sunsceen Saat Pakai Makeup
Image Source: The List

DREAMERS.ID - Sunscreen telah menjadi senjata wajib untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, terlebih jika kalian sedang berktifitas di luar ruangan. Pemakaian sunscreen juga dianjurikan untuk diaplikasikan ulang jika sudah terlalu lama berada di luar ruangan.

Beberapa orang mungkin akan berpikir, mengaplikasikan ulang sunscreen adalah hal yang ribet apalagi jika sudah memakai make-up sebelumnya. Dilansir dari Byrdie, menurut dokter kulit, Doris Day dan Marina Peredo ada banyak cara untuk reapply sunscreen di atas makeup. Ada apa aja ya?

1. Pakai Sunscreen sebagai Dasar Makeup

Dokter Doris Day mengatakan cara terbaik mengaplikasikan sunscreen adalah sebelum memakai makeup. Kalian juga bisa menggunakan rangkaian produk makeup yang memiliki SPF untuk membantu memproteksi kulit lebih baik.

2. Pakai Sunscreen Bubuk

Cara lain adalah dengan mengaplikasikan sunscreen dalam bentuk bubuk berbahan dasar mineral. Sunscreen bentuk bubuk akan lebih menyatu pada riasanmu dari pada sunscreen bentuk krim. Cara mengaplikasikan sunscreen bubuk juga lebih mudah, yaitu dengan mengaplikasikan seperti kamu memakai bedak, ratakan hingga ke seluruh wajah.

Baca juga: 6 Beauty Hack dari Korea Ini Bikin Bingung Tapi Boleh Dicoba

3. Pakai Sunscreen Semprot

Jika ingin lebih simple, kamu bisa menggunakan sunscreen dalam bentuk semprot. Dokter Peredo menyarankan untuk mengoleskan ulang sunscreen di atas makeup setiap 30 menit jika sedang berada langsung di bawah sinar matahari. Namun, jika kamu di dalam ruangan cukup semprotkan 2-3 jam sekali.

4. Pakai Sunscreen Padat

Altenatif lain, kamu bisa menggunaka sunscreen dalam bentuk bedak padat yang mengandung SPF. Aplikasikan sunscreen menggunakan spons atau kuas bedak, pastikan untuk tidak mengaplikasikan jika kulit berkeringat karena dapat menyebabkan bakteri menyebar dan membahayakan lapisan atas bedak padat.

5. Hapus Sunscreen

Cara terakhir untuk reapply sunscreen adalah dengan menghapus makeup sampai bersih dan aplikasikan sunscreen kembali. Hal ini juga menjaga kebersihan kulit dan sunscreen dapat bekerja dengan maksimal.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)