home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Lokasi Syuting Drama Jirisan, Enak Banget Buat Self Healing

Rabu, 17 November 2021 08:00 by Rie127 | 853 hits
Intip Lokasi Syuting Drama Jirisan, Enak Banget Buat Self Healing
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Jirisanmerupakan drama yang menampilkan salah satu gunung paling terkenal di Korea, Jirisan. Hal ini mendapatkan perhatian dan membuat penonton penasaran seperti apa gunung Jirisan sebenarnya.

Dilansir dari Visit Korea beriku ini merupakan tempat lokasi syuting drama ‘Jirisan’ yang cocok buat liburan terutama kamu yang ingin self healing

1. Baemsagol Valley & Jirisan Visitor Center

Drama ‘Jirisan’ banyak menampilkan keindahan Baemsagol Valley & Jirisan Visitor Center. Tempat ini terletak di bagian Namwon di taman nasional, pusat pengunjung adalah tempat yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang flora dan fauna di daerah tersebut, serta mendapatkan gambaran tentang kursus hiking.

Beberapa area pusat pengunjung bahkan digunakan selama pembuatan film.

Sementara itu nama lembah Baemsagol berasal dari legenda seekor ular tua yang sekarat di tempat tersebut sebelum dia berubah menjadi naga. Aliran deras dan bebatuan serta bongkahan batu di sepanjang jalan setapak menciptakan lokasi pendakian yang sempurna.

2. Cheoneunsa Temple

Lokasi syuting utama ‘Jirisan’ lainnya adalah Kuil Cheoneunsa, salah satu dari tiga kuil teratas di Gunung Jirisan. Kuil itu juga muncul dalam drama sejarah populer ‘Mr. Sunshine’. Paviliun Suhong telah menjadi tempat foto populer berkat drama tersebut.

Kuil Cheoneunsa juga diakui CNN pada tahun 2020 sebagai salah satu kuil yang wajib dikunjungi di Korea. Didukung oleh Gunung Jirisan yang semarak dan menghadap ke aliran lembah, kuil ini sangat cocok untuk menikmati jalan-jalan santai ditemani suara angin dan air.

3. Gurye Ssangsanje

Baca juga: 5 Drama Korea Kim Young Ok di Tahun 2021, Nenek Kesayangan

Setelah mengunjungi Kuil Cheoneunsa, kamu dapat mengunjungi Gurye Ssangsanje, sebuah kompleks hanok tradisional yang merupakan lokasi syuting reality show populer ‘Youn’s Stay’ pada awal tahun 2021. Pengunjung akan merasa dibawa ke lain waktu setelah melewati gerbang utama yang kecil namun mengesankan.

Jika kamu mendaki bukit dan melewati hutan bambu, kamu dapat melihat padang rumput yang luas. Di luar lapangan terdapat Seodangchae, bangunan utama Ssangsanje.

4. Iseungioreum Volcanic Cone

Untuk menciptakan suasana misterius yang diperlukan untuk drama ‘Jirisan’, beberapa adegan difilmkan di dalam hutan lebat di sekitar kerucut gunung berapi Iseungioreum di Pulau Jeju. Lokasi khusus ini dipilih untuk hutan yang praktis menghalangi langit, menciptakan lingkungan yang dalam dan murung yang diperlukan untuk drama misteri.

Sambil berjalan di sekitar Iseungioreum, terdapat kolam Haegeumuniso. Kolam ini terletak di bawah air terjun di hulu sungai. Kolam itu sangat tertutup pepohonan, sulit untuk melihat matahari bahkan di tengah hari.

5. Seogwi Dawon

Setelah mendaki di sekitar Kerucut Gunung Berapi Isungioreum, kamu dapat mengunjungi Seogwi Dawon untuk bersantai sambil menikmati secangkir teh hijau segar. Perkebunan teh ini terletak di lingkungan yang masih asli hanya 250 meter dari kaki Gunung Hallasan.

6. Gosalli Forest Trail

Jalur Hutan Gosalli di sisi selatan Pulau Jeju juga merupakan lokasi syuting utama drama ‘Jirisan’. Hutan ini terdiri dari banyak jenis pohon dan tumbuhan yang berbeda, serta menawarkan program ekowisata di mana para peserta dapat belajar tentang hutan dan kehidupan penduduk desa yang tinggal di sekitarnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)