home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Lokasi Syuting Drama Jirisan, Enak Banget Buat Self Healing

Rabu, 17 November 2021 08:00 by Rie127 | 649 hits
Intip Lokasi Syuting Drama Jirisan, Enak Banget Buat Self Healing
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Jirisanmerupakan drama yang menampilkan salah satu gunung paling terkenal di Korea, Jirisan. Hal ini mendapatkan perhatian dan membuat penonton penasaran seperti apa gunung Jirisan sebenarnya.

Dilansir dari Visit Korea beriku ini merupakan tempat lokasi syuting drama ‘Jirisan’ yang cocok buat liburan terutama kamu yang ingin self healing

1. Baemsagol Valley & Jirisan Visitor Center

Drama ‘Jirisan’ banyak menampilkan keindahan Baemsagol Valley & Jirisan Visitor Center. Tempat ini terletak di bagian Namwon di taman nasional, pusat pengunjung adalah tempat yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang flora dan fauna di daerah tersebut, serta mendapatkan gambaran tentang kursus hiking.

Beberapa area pusat pengunjung bahkan digunakan selama pembuatan film.

Sementara itu nama lembah Baemsagol berasal dari legenda seekor ular tua yang sekarat di tempat tersebut sebelum dia berubah menjadi naga. Aliran deras dan bebatuan serta bongkahan batu di sepanjang jalan setapak menciptakan lokasi pendakian yang sempurna.

2. Cheoneunsa Temple

Lokasi syuting utama ‘Jirisan’ lainnya adalah Kuil Cheoneunsa, salah satu dari tiga kuil teratas di Gunung Jirisan. Kuil itu juga muncul dalam drama sejarah populer ‘Mr. Sunshine’. Paviliun Suhong telah menjadi tempat foto populer berkat drama tersebut.

Kuil Cheoneunsa juga diakui CNN pada tahun 2020 sebagai salah satu kuil yang wajib dikunjungi di Korea. Didukung oleh Gunung Jirisan yang semarak dan menghadap ke aliran lembah, kuil ini sangat cocok untuk menikmati jalan-jalan santai ditemani suara angin dan air.

3. Gurye Ssangsanje

Baca juga: Teori Drama Jirisan, Siapa Pelaku Teror Pembunuhan di Gunung Jiri?

Setelah mengunjungi Kuil Cheoneunsa, kamu dapat mengunjungi Gurye Ssangsanje, sebuah kompleks hanok tradisional yang merupakan lokasi syuting reality show populer ‘Youn’s Stay’ pada awal tahun 2021. Pengunjung akan merasa dibawa ke lain waktu setelah melewati gerbang utama yang kecil namun mengesankan.

Jika kamu mendaki bukit dan melewati hutan bambu, kamu dapat melihat padang rumput yang luas. Di luar lapangan terdapat Seodangchae, bangunan utama Ssangsanje.

4. Iseungioreum Volcanic Cone

Untuk menciptakan suasana misterius yang diperlukan untuk drama ‘Jirisan’, beberapa adegan difilmkan di dalam hutan lebat di sekitar kerucut gunung berapi Iseungioreum di Pulau Jeju. Lokasi khusus ini dipilih untuk hutan yang praktis menghalangi langit, menciptakan lingkungan yang dalam dan murung yang diperlukan untuk drama misteri.

Sambil berjalan di sekitar Iseungioreum, terdapat kolam Haegeumuniso. Kolam ini terletak di bawah air terjun di hulu sungai. Kolam itu sangat tertutup pepohonan, sulit untuk melihat matahari bahkan di tengah hari.

5. Seogwi Dawon

Setelah mendaki di sekitar Kerucut Gunung Berapi Isungioreum, kamu dapat mengunjungi Seogwi Dawon untuk bersantai sambil menikmati secangkir teh hijau segar. Perkebunan teh ini terletak di lingkungan yang masih asli hanya 250 meter dari kaki Gunung Hallasan.

6. Gosalli Forest Trail

Jalur Hutan Gosalli di sisi selatan Pulau Jeju juga merupakan lokasi syuting utama drama ‘Jirisan’. Hutan ini terdiri dari banyak jenis pohon dan tumbuhan yang berbeda, serta menawarkan program ekowisata di mana para peserta dapat belajar tentang hutan dan kehidupan penduduk desa yang tinggal di sekitarnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Varian virus COVID 19 baru Omicron menjadi ancaman baru di tengah pandemi saat ini. Mutasi yang memiliki strain lebih banyak dari varian Delta dilaporkan sudah sampai ke beberapa negara, termasuk Hongkong....
  • HOT !
    Budaya nongkrong di cafe juga eksis di Korea Selatan. Tak heran ada banyak sekali kafe di setiap sudut kota. Meski memiliki menu yang hampir sama, setiap kafe memiliki desain dan menu yang unik. Menikmati waktu di kafe, ada banyak dessert cantik dan unik yang bisa kamu lihat di kafe kafe Korea....
  • HOT !
    Ada yang menarik rasa heran dan miris di gelaran badminton Indonesia Masters 2021, terutama dari pertandingan ganda campuran. Duo andalan Indonesia yang masuk 5 besar dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang kalah dari pasangan non unggulan India, karena diduga gagal bangun komunikasi di lapangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)