home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Terus di Rumah Aja? Pakai 4 Produk Skincare Ini Agar Bisa Glow Up

Kamis, 16 September 2021 17:15 by rizaluthfiah | 1223 hits
Masih Terus di Rumah Aja? Pakai 4 Produk Skincare Ini Agar Bisa Glow Up
Image Source : Zalora

DREAMERS.ID - Dengan pandemi yang masih berlangsung, banyak orang terus menghabiskan waktu di rumah saja. Namun bukan berarti kulit wajah tidak diperhatikan. Justru saatnya untuk glow up dengan meningkatkan atau mempertahankan kesehatan kulit.

Berikut ini produk skincare yang harus kamu gunakan walau di rumah saja, dilansir dari Kompas.

1. Pembersih Wajah

Walaupun tidak menggunakan produk makeup saat di rumah saja, membersihkan wajah adalah salah satu yang harus dilakukan. Jika tidak, maka dapat menimbulkan jerawat atau bahkan mempercepat penuaan dini.

Gunakan pembersih wajah yang sesaui dengan jenis kulit kamu. Jika kulit wajah cenderung kering, gunakan produk skincare tanpa alkohol dan pewangi. Pilih skincare bebas minyak bagi yang memiliki wajah berjerawat dan berminyak.

Setelah itu gunakan toner, agar membuat kulit kembali tenang. Nutrisi dalam toner juga dapat mengurangi iritasi sampai kekeringan.

2. Sunscreen

Banyak ahli dermatologi menyarankan agar kamu tetap menggunakan sunscreen walaupun beraktivitas di dalam rumah. Terutama, bagi yang kerap beraktivitas di dekat jendela atau bekerja dengan laptop maupun ponsel. 

Gunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 agar kulit tetap terlindungi dari paparan radiasi sinar UVA. Radiasi sinar UVA dari sinar matahari dapat menembus kaca di rumah, begitu pula dengan blue light dari gadget yang cukup berbahaya.

Agar tak hanya mendapatkan manfaat sunscreen, pilih produk yang mengandung vitamin C dan E. Produk tersebut dapat melindungi sekaligus menutrisi kulit wajah.

3. Pelembab

Menjaga kelembaban kulit saat tinggal di rumah juga menjadi prioritas untuk menjaga kulit tetap sehat. Tinggal di dalam rumah sepanjang hari, terlebih apabila ruangan menggunakan AC, kelembaban kulit butuh dijaga. 

Pilih pelembab yang non-komedogenik atau produk yang tidak mudah menyumbat pori-pori kulit untuk pengguna skincare bebas jerawat. Bagi pemilik wajah yang cenderung kering, gunakan pelembab dengan kandungan asam hialuronat. 

Kandungan utama produk tersebut dapat mengembalikan kelembaban alami kulit serta mengatasi efek kering akibat penggunaan pendingin ruangan.

4. Masker Wajah

Tinggal di rumah aja bukan berarti bebas stres. Stres pikiran dapat berimbas pada kondisi kulit wajah. Untuk meredakan stres di wajah dan menciptakan suasana rileks, coba manjakan diri dengan masker wajah.

Bisa menggunakan masker dengan tekstur clay sekaligus untuk mengangkat kulit mati. Atau sheet mask yang terlebih dahulu disimpan di kulkas supaya terasa lebih segar.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)