home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Mewarnai Rambut Tanpa Harus Bleaching

Rabu, 16 Desember 2020 14:30 by SartikaF | 1321 hits
Tips Mewarnai Rambut Tanpa Harus Bleaching
Image source: Naver x Dispatch

DREAMERS.ID - Apalagi kamu termasuk orang yang gemar mengganti warna rambut, pasti berbagai jenis warna terlihat menarik dan ingin dicoba. Namun tahap bleaching sepertinya menjadi salah satu yang cukup sulit.

Bleaching merupakan cara untuk memudarkan warna pigmen rambut. Proses ini dilakukan agar pewarnaan memiliki hasil yang sempurna. Namun tidak jarang, proses bleaching dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan sehingga lebih baik dihindari.

Mengutip laman Okezone.com, berikut ada beberapa cara untuk mewarnai rambut tanpa harus bleaching.

1. Memilih Warna

Memilih warna merupakan cara pertama untuk mewarnai rambut tanpa bleaching. Kalau kamu memilih warna rambut alami yang gelap kemudian ingin mewarnai rambutmu dengan warna yang lebih terang, pilihlah cat rambut dengan warna pilihanmu pada shade yang sangat terang.

Misalnya, kamu ingin mewarnai rambutmu menjadi merah, maka bisa membeli cat rambut warna merah yang terangnya 1 – 2 tingkat di atas warna merah yang diinginkan.

2. Jaga Kealamian Rambut

Rambut yang belum melakukan pewarnaan dengan cat atau lainnya akan lebih bagus tanpa melakukan bleaching. Jadi untuk kamu yang baru pertama kali ingin mewarnai rambut, akan lebih mudah dan simple bagi kamu untuk melakukannya di rumah.

3. Lakukan Toning

Bagi rambut yang sering atau sudah pernah diwarnai, untuk mencapai fungsi yang sama seperti bleaching, kamu bisa melakukan toning. Toning yang mempunyai teknik yang bersifat korektif untuk menghasilkan warna rambut yang sangat sesuai.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)