home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips and Trick Memilih Baju Pesta yang Tepat Agar Tak Salah Kostum!

Senin, 14 Desember 2020 09:00 by SartikaF | 1127 hits
Tips and Trick Memilih Baju Pesta yang Tepat Agar Tak Salah Kostum!
Image source: pia.co.jp

DREAMERS.ID - Akhir tahun biasanya akan ada banyak acara pesta yang akan diselenggarakan bagi setiap orang yang ingin mengadakan acara penting seperti pesta pernikahan, tunangan, natal, tahun baru, atau pesta lainnya. Saat mendatangi pesta, pakaian menjadi urusan yang kerap dipusingkan banyak orang.

Memilih pakaian yang pas sesuai dengan jenis pestanya memang tidak boleh sembarangan, apalagi kadang setiap pesta memiliki tema tersendiri, wah ngeri salah pakai kostum nih! Melansir laman Textilefocus, yuk intip tips memilih baju pesta yang tepat.

Festival

Ketika menghadiri festival, kamu harus benar-benar menikmatinya, bersenang-senang dan cerialah. Gunakanlah pakaian dengan detail berkilau, perhiasan yang berani, dan warna yang mengkilap. Pergilah ke festival dengan gaun cerah seperti cok jacquard yang dipadukan dengan blus sutra. Tambahkan juga kalung kerah bib atau clutch berkulaian.

Pesta di Sekitar Kolam Renang

Sejumlah pesta juga kerap diadakan di tepi kolam renang, terutama pesta-pesta santai yang dihadiri teman-teman yang dikenal. Bila ingin tetap kering, kamu bisa coba mengenakan atasan bahu terbuka dengan celana pendek bergaya bohemian.

Namun bila kamu ingin terjun ke kolam, sebaiknya pakailah pakaian yang mudah dilepas dan dibuka, misalnya dengan pakaian strapless, celana pendek, dan ditambah gaun penutup. Kamu juga harus memperhatikan untuk membawa baju ekstra sebagai cadangan.

Pesta Pernikahan Outdoor

Baca juga: Datang ke Acara Penting Takut Salah Kostum? Yuk Intip Memilih Baju Pesta Yang Tepat

Bila menghadiri pesta pernikahan di luar ruangan, misalnya kebun, cobalah untuk mengenakan gaun malam yang berbunga-bunga. Tambahkan juga perhiasan cerah agar penampilanmu semakin indah.

Selain itu perayaan di luar ruangan juga banyak melibatkan pasir dan rumput, baik itu pernikahan pantai, makan siang di tempat terbuka, atau makan malam di suasana pedesaan, kakimu bisa saja tenggelam ke tanah. Untuk itu lepaskan sepatu hak tinggi dan gantilah dengan sandal manik-manik atau irisan emas yang bergaya.

Pesta Semi Formal

Bila menghadiri pesta semi formal, seperti pertunangan atau pernikahan di gedung, maupun penggalangan dana, gunakanlah kain yang mewah, misalnya sifon, beludru, atau renda untuk menonjolkan warna hitam.

Pertahankan hemline hingga dua inci di atas lutut. Nuansa warna permata juga bisa menjadi pilihan yang baik, itu akan membuatmu terlihat sangat indah dalam siluet sederhana.

Pesta Perusahaan

Ketika menghadiri acara kerja di kantor harus selalu mencerminkan budaya kantor. Terlepas dari seberapa santai lingkungan kantor Anda, jangan pernah berpakaian berlebihan. Celana dengan sweater halus atau blazer dan blus cocok untuk makan malam bisnis. Sementara untuk acara piknik di luar ruangan, Anda bisa memilih atasan lengan pendek, celana pendek selutut, atau pakaian musim panas dengan sandal.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)