home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Diego Maradona Meninggal Akibat Jantung, Punya Riwayat Penyakit Otak

Kamis, 26 November 2020 08:30 by muthiasp | 817 hits
Kronologi Diego Maradona Meninggal Akibat Jantung, Punya Riwayat Penyakit Otak
Image source: Aljazeera

DREAMERS.ID - Kabar duka yang mengejutkan datang dari dunia sepakbola internasional. Legenda pesepakbola Diego Maradona dinyatakan meninggal dunia di rumahnya pada Rabu (25/11) waktu setempat akibat henti jantung.

Melansir laman Detik, pesepakbola dengan julukan Si Tangan Tuhan ini sudah punga riwayat penyakit. Seperti pada awal November ini, ia sempat dibawa ke rumah sakit dan dioperasi karana ditemukan adanya hematoma subdural.

Hematoma subdural adalah kumpulan darah di permukaan otak, tepatnya di antara dua lapisan pelindung otak, yakni dura mater dan arachnoid. Penyebab gumpalan darah biasanya muncul akibat benturan atau pukulan keras di kepala.

Baca juga: Alasan di Balik Kebiasaan Unik Diego Maradona Selalu Pakai Dua Jam Tangan

Operasi tersebut kabarnya berjalan lancar, dan pesepakbola asal Argentina berusia 60 tahun itu diperbolehkan pulang ke rumah pada pertengahan November. Sejak itu tak ada kabar, lalu sang legenda diumumkan meninggal dunia.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Diego Maradona, pemerintah Argentina menetapkan tiga hari berkabung nasional. Presiden Argentina Alberto Fernandez bahkan langsung mengunggah foto bersama Maradona.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kepopuleran musik K Pop membuat seluruh aspek mengenai Korea Selatan menjadi begitu populer di dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya budaya nya saja, kuliner khas Korea pun menjadi salah satu jenis makanan yang banyak dicari oleh para penggemar K Pop di Indonesia....
  • HOT !
    Setiap penggemar artis atau budaya Korea pasti sudah mengenal jajanan tteokbokki. Yap, kuliner yang biasa dijajakan di pinggir jalan itu menjadi populer salah satunya karena sering muncul di drama Korea. Seperti misalnya di drama True Beauty....
  • HOT !
    LG akhirnya menunjukkan penampilan perdana ponsel layar gulungnya, yang disebut LG Rollable. Teaser tersebut ditampilkan dalam ajang Consumer Electronics Show 2021 pada Selasa (12/1) waktu setempat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)