home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Disorot, Ada Pesan Kuat di Balik Pakaian Serba Putih Kamala Harris

Selasa, 17 November 2020 19:10 by SartikaF | 2568 hits
Sempat Disorot, Ada Pesan Kuat di Balik Pakaian Serba Putih Kamala Harris
Image Source: Nytimes

DREAMERS.ID - Nama Kamala Harris menjadi sorotan dunia usai dinyatakan menang dan menjadi wakil presiden wanita pertama Amerika Serikat, berpasangan dengan Joe Biden. Tak hanya itu, busana yang dikenakannya juga disorot karena punya makna simbolis.

Saat menghadiri acara di Wilmington, Delaware, setelan berwarna putih yang dikenakan Kamala Harris langsung jadi perbincangan di media sosial. Tidak sesederhana kelihatannya, setelan celana putih dan blus putih ternyata bermakna memperkuat pesan persatuan dan emansipasinya.

Melansir laman dari CNN, warna putih telah lama dikaitkan dengan gerakan hak pilih perempuan, sebagai simbol kemurnian moral bersama hijau untuk harapan dan ungu untuk martabat. Ini juga menandakan etos non-kekerasan mereka, sebuah cabang bagi mereka yang terancam oleh seruan radikal mereka untuk kesetaraan politik.

Baca juga: Donald Trump, George Floyd Hingga BTS Jadi Sosok Paling Diperbincangkan di Twitter 2020

Pilihan pakaian Harris yang sangat disengaja adalah isyarat solidaritas dengan antrean panjang wanita yang telah menentang ekspektasi dalam politik Amerika. Blus yang dikenakannya juga membangkitkan gaya Margaret Thatcher.

Dengan busana penuh arti tersebut, Kamala Harris menyampaikan pidato yang membuat banyak wanita di dunia merasa tersentuh. "Meskipun saya mungkin wanita pertama di kantor ini, saya tidak akan menjadi yang terakhir. Karena setiap gadis kecil yang menonton malam ini melihat bahwa ini adalah negara yang penuh peluang." 

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)