home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Punya Hobi Merajut Seperti Nam Do San dalam Drama 'Start-Up'

Kamis, 05 November 2020 14:50 by SartikaF | 790 hits
Manfaat Punya Hobi Merajut Seperti Nam Do San dalam Drama 'Start-Up'
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Bagi kalian yang sudah menonton drama Start-Up, pasti mengetahui karakter Nam Do San yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk memiliki hobi merajut. Ternyata, kegiatan merajut punya manfaat bagi kesehatan lho.

Mendengar kata merajut mungkin sebelumnya memang lebih identik jika kegiatan tersebut dilakukan oleh kaum wanita, terutama ibu-ibu atau bahkan nenek-nenek. Namun sebenarnya setiap orang punya alasan tersendiri untuk menekuni hobi merajut.

Selain untuk menyalurkan kreativitas, merajut juga sangat membantu sebagai latihan otak dan mental hingga menenangkan pikiran seperti bermeditasi. Tertarik melakukannya di kala bosan? Melansir Cosmopolitan, berikut manfaat lain yang didapat dari kegiatan merajut.

1. Meredakan Tingkat Depresi, Stres, dan Kecemasan

Duduk merajut dengan konsentrasi penuh dan gerakan tangan yang ritmis mampu menurunkan denyut jantung, dan tekanan darah. Juga bermanfaat saat kita merasakan emosi yang membuat tubuh menegang, atau ketika mulai merasa rasa cemas dan depresi.

2. Menenangkan Pikiran Seperti Meditasi

Kegiatan merajut pada umumnya adalah kegiatan repetitif di mana kita melakukan pola yang sama berkali-kali hingga jadi. Kegiatan dengan ritme repetitif ini memberikan manfaat yang sama pada tubuh dan pikiran kita, seperti ketika melakukan latihan pernapasan saat bermeditasi.

Bonusnya, kamu akan mendapatkan karya yang bisa kamu pajang atau bahkan pakai ketika rajutanmu sudah selesai.

3. Membangun Kepercayaan Diri

Hobi merajut terbilang jarang dimiliki oleh orang Indonesia, sehingga akan ada rasa bangga tersendiri yang terpenuhi bila kita telah menguasai teknik rajut dan menghasilkan sebuah karya. Apalagi jika karya yang kita hasilkan dipuji oleh orang lain.    

4. Menjaga Fungsi Saraf Motorik

Merajut menstimulasi hampir seluruh bagian otak kita, mulai dari lobus frontalis, lobus parietal, lobus oksipital, lobus temporal. Sehingga kegiatan ini menjadi latihan otak yang dapat membantu kita menjaga kemampuan motorik halus, dan mengurangi risiko penyakit otak seperti Parkinson dan Alzheimer.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Masalah kulit berjerawat tidak hanya bisa diatasi dengan cara perawatan dari luar, tetapi juga harus didukung dari dalam. Ada minuman tertentu yang apabila dikonsumsi rutin dapat memiliki efek yang baik untuk mengatasi jerawat....
  • HOT !
    Amerika Serikat tepatnya di Corolado memiliki toilet umum yang dinobatkan sebagai toilet terbaik. Pasalnya, toilet ini dilengkapi dengan teknologi canggih dan harga yang sangat mahal....
  • HOT !
    Setiap wanita pasti ingin sekali ketika pergi seharian makeupnya masih terlihat cantik, dan bahkan tidak luntur ketika kena air atau paparan sinar matahari. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi hal terebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)