home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti 3 Cara Atasi Rambut Mengembang Dan Rusak dengan Bahan Alami

Kamis, 05 November 2020 15:10 by SartikaF | 1021 hits
Ikuti 3 Cara Atasi Rambut Mengembang Dan Rusak dengan Bahan Alami
Image source: ikoreadaily

DREAMERS.ID - Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah rambut mengembang. Salah satunya adalah dengan menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat. Namun selain itu, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan rambut.

Dengan menerapkan perawatan yang tepat, rambut kamu pun dapat menjadi lebih sehat dan mudah diatur. Nah, untuk mengatasi rambut mengembang dan kasar. Melansir dari Liputan 6, kamu bisa mencoba bahan-bahan alami berikut ini:

1. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin A, vitamin E, protein, serta mineral yang dapat memperbaiki kondisi rambut rusak dengan cara melembapkan dan menguatkan batang rambut.

Cara menggunakannya yaitu, kupas dan lumatkan satu buah alpukat dan tambahkan dua sendok makan minyak zaitun. Campur dan aduk kedua bahan tersebut hingga rata, lalu oleskan pada rambut yang sebelumnya sudah dicuci bersih.

Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas rambut hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin sekali dalam seminggu untuk mengatasi rambut kasar dan kering.

2. Minyak zaitun

Baca juga: Faktor Luar Dalam yang Bikin Rambut Nggak Gampang Rontok

Selain minyak kelapa, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut kasar dan kering. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang bermanfaat untuk menutrisi kembali rambut yang rusak dan melembapkan kutikula (lapisan terluar rambut).

Cara menggunakannya yaitu, tuang minyak zaitun ke dalam cangkir atau mangkuk. Lalu, hangatkan minyak zaitun di dalam microwave selama beberapa detik. Kemudian, oleskan ke kulit kepala dan seluruh bagian rambut sembari dipijat.

Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dan keringkan rambut. Lakukan secara rutin sekali dalam seminggu agar rambut kamu mendapatkan nutrisi yang cukup.

3. Santan kelapa

Mungkin terdengar asing, tetapi bukan rahasia lagi jika santan kelapa dapat digunakan sebagai pelembap rambut dan memiliki banyak nutrisi yang baik untuk rambut.

Cara menggunakannya yaitu, campurkan satu cangkir santan kelapa dan air perasan jeruk nipis, lalu aduk hingga merata. Cuci rambut seperti biasa, kemudian oleskan campuran kedua bahan tersebut pada rambut hingga benar-benar rata.

Lalu, diamkan selama setengah jam sambil ditutup dengan shower cap. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih menggunakan air hangat agar santan lebih mudah larut.


Dew It Woman Bundle + BWO (25% Off 3 to 5pm)
One day only, 11.11
ALL ITEMS 25%

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Masalah kulit berjerawat tidak hanya bisa diatasi dengan cara perawatan dari luar, tetapi juga harus didukung dari dalam. Ada minuman tertentu yang apabila dikonsumsi rutin dapat memiliki efek yang baik untuk mengatasi jerawat....
  • HOT !
    Amerika Serikat tepatnya di Corolado memiliki toilet umum yang dinobatkan sebagai toilet terbaik. Pasalnya, toilet ini dilengkapi dengan teknologi canggih dan harga yang sangat mahal....
  • HOT !
    Setiap wanita pasti ingin sekali ketika pergi seharian makeupnya masih terlihat cantik, dan bahkan tidak luntur ketika kena air atau paparan sinar matahari. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi hal terebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)