home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Daur Ulang Makeup yang Sudah Tidak Terpakai Agar Tidak Boros

Jumat, 30 Oktober 2020 17:30 by SartikaF | 1681 hits
Tips Daur Ulang Makeup yang Sudah Tidak Terpakai Agar Tidak Boros
Image source: CNA Lifestyle

DREAMERS.ID - Sering kali kita mencoba beberapa merek Make Up yang berbeda dengan warna terbaru, sehingga tanpa kita sadari make up lama kita jadi tidak terpakai lagi. Jangan khawatir, karena ada cara untuk mengakalinya agar tidak terbuang percuma.

Melansir dari Popbela.com, makeup yang masih utuh akan sayang sekali jika dibuang begitu saja, apalagi jika makeup tersebut tidak bisa ditukar. Berikut cara mendaur ulang makeup yang tidak terpakai sesuai kegunaannya.

1. Lipstik

Salah membeli warna lipstik merupakan masalah yang paling sering dihadapi oleh setiap wanita. Karena sering kali hanya melihat warna yang terdapat pada packaging tapi berbeda begitu diaplikasikan ke bibir. Untuk menyiasatinya, kamu bisa gunakan lipstik sebagai eyeshadow atau blush on.

2. Eyeshadow

Baca juga: Deretan Tren Kecantikan Korea Selatan Ini Sudah Ketinggalan Zaman

Lagi ribet dandan terus nggak sengaja nyenggol eyeshadow pallete kesayanganmu dan pecah? Ups, pasti eyeshadow kamu langsung kacau dan berantakan. Jika sudah tidak bisa lagi digunakan pada mata, artinya itu adalah waktu yang tepat untuk menjadikan pallet eyeshadow-mu menjadi cat kuku.

Caranya, campurkan bubuk-bubuk eyeshadow yang masih tersisa dengan topcoat untuk cat kuku. Kamu akan mendapatkan warna kuteks yang berbeda dari yang lain. Atau bisa juga buat campuran warna sesuai favoritmu.

3. Lipbalm

Jika kamu membeli lipbalm namun tidak efektif untuk melembabkan bibir yang kering, bisa coba gunakan pada alis ya. Karena kandungan petroleum atau beeswax pada lipbalm dapat membuat alis jadi lebih rapi dan seperti mengenakan pensil alis loh.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)