home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pensiun Dengan Prestasi Cemerlang, Segini Harta kekayaan Khabib Nurmagomedov

Selasa, 27 Oktober 2020 12:50 by SidikTri | 1535 hits
Pensiun Dengan Prestasi Cemerlang, Segini Harta kekayaan Khabib Nurmagomedov
Image Source: MMA

DREAMERS.ID - Seperti kita ketahui, pegulat MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dini setelah berhasil mempertahankan gelar juara UFC kelas Ringan ketiganya dengan mengalahkan Justin Gaethje lewat pertarungan dua ronde.

Pegulat berusia 32 tahun tersebut pensiun dengan catatan prestasi yang mencengangkan dengan rekor tidak terkalahkan di MMA. Pegulat berjuluk The Eagle itu juga telah dua kali menjadi juara Combat Sambo World Champion dan menjadi juara yang tak terkalahkan di UFC Lightweight Champion.

Dengan segudang prestasi yang telah diraih, lalu kira-kira berapa kekayaan yang didapat oleh Khabib hingga kini? Melansir Detik yang mengutip Wealthygorilla, kekayaan bersih Khabib di tahun ini diperkirakan mencapai US$ 30 juta atau jika dirupiahkan setara Rp 438 miliar.

Baca juga: Pensiun Demi Ibu, Begini Perjalanan Karier Pegulat Muslim Khabib Nurmagomedov

Khabib sendiri memulai karirnya di MMA pada tahun 2008, di awal karirnya ia langsung mendulang hasil yang cemerlang, dengan memperoleh 4 kemenangan di bulan pertamanya, dan memenangkan kejuaraan turnamen Piala Atrium perdana di Moskow di bulan berikutnya.

Khabib sempat harus rehat dari pertandingan karena masalah cedera dan kesehatan yang buruk pada September 2014 dan 2015. Lalu Khabib kembali bertanding pada 2016 dan berhasil menang melawan pendatang baru Darrell Horcher di UFC.

Pertarungan khabib yang banyak menyita perhatian dunia ialah pertarunganya untuk mempertahankan gelar juara UFC 229 melawan Conor McGregor Pada 6 Oktober 2018. Dalam pertandingan tersebut Khabib berhasil memenangkan pertandingan lewat kuncian di ronde 4, ia pun berhasil memperoleh gelar juara UFC kelas ringan untuk kedua kalinya.   

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Universal Studio Jepang dikabarkan akan membuka area baru di tahun 2021 mendatang. Taman bermain yang terletak di Osaka telah menunda pembukaan wahana barunya akibat pandemi virus corona....
  • HOT !
    SM C&C, anak perusahaan SM Entertainment yang merupakan singkatan dari SM Culture & Content, meluncurkan bisnis perdagangan mereknya sendiri yang menggaet sejumlah artis naungannya....
  • HOT !
    Pasti banyak yang tidak tahu kalau Instagram mengalami perubahan, khususnya pada fitur siaran langsungnya. Kini ada fitur Live Rooms yang memiliki banyak opsi untuk para pengguna atau kreator....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)