home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilangkan Lemak di Wajah dengan 7 Cara Alami Ini

Selasa, 27 Oktober 2020 14:15 by bonita99 | 1270 hits
Hilangkan Lemak di Wajah dengan 7 Cara Alami Ini
Image source: klikdokter

DREAMERS.ID - Memiliki wajah bulat atau tembam mungkin terlihat lucu dan mengemaskan. Namun pipi yang chubby akan terlihat seperti membengkak, sehingga membuat tidak percaya diri. Maka banyak perempuan yang melakukan berbagai cara agar pipinya tirus.

Melansir suara.com, kamu bisa ikuti cara di bawah ini untuk menghilangkan lemak di pipi dengan cara alami dan mudah.

Senam Wajah
Latihan senam wajah atau yoga akan membuat kulit lebih kecang dan lebih tirus, sehingga garis rahang akan terlihat jelas, wajah lebih awet muda, dan memperbaiki kesehatan kulit, khususnya di bagian tengah dan bawah wajah.

Terhidrasi
Terhidrasi dengan banyak mengonsumsi air putih akan menghilangkan lemak di wajah, karena efeknya kamu jadi makan sedikit, tapi bisa meningkatkan pembakaran lemak atau lipolisis. Selain itu, air juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh yang berimbas pada pembakaran kalori.

Hindari merokok dan alkohol
Dalam sebuah penelitian menunjukkan, jika minum alkohol lebih dari 7 kali seminggu bisa meningkatkan risiko obesitas dan bertambahnya berat badan. Maka hindari merokok dan minum alkohol.

Batasi karbohidrat olahan
Makanan yang mengandung tepung, nasi putih, pasta, dan permen, akan berisiko sebabkan obesitas dan kelebihan berat badan. Maka kurangi makanan yang mengandung karbohidrat tersebut agar terhindar dari peradangan seperti wajah yang membengkak.

Lakukan kardio
Latihan kardio sangat efektif untuk mengurangi cadangan lemak di tubuh. Olahraga ini akan meningkatkan oksidasi lemak, khususnya apabila di lakukan di pagi hari. Olahraga kardio akan peningkatkan pembakaran kalori di setiap menit latihan kardio.

Hindari konsumsi banyak garam
Garam dalam tubuh yang berlebihan hanya akan menahan air di tubuh, sehingga berat badan akan bertambah beberapa kilogram. Tapi saat garam dari fast food dikurangi, maka tubuh akan cepat menjadi ramping kembali, termasuk wajah.

Istirahat cukup
Pastikan tubuh cukup tidur, dan jangan sampai waktu tidur menganggu siklus sirkadain, yang akan memicu melambatnya metabolisme tubuh dan malah meningkatkan nafsu makan. Alhasil, asupan kalori jadi bertambah.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Sering kali kita tahu bahwa mengonsumsi gula berlebih dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Meskipun sudah ada banyak peringatan, namun tetap saja masih meremehkan dampak buruk gula pada tubuh....
  • HOT !
    Pesawat masih menjadi transportasi yang digunakan banyak orang untuk melakukan perjalanan di tengah pandemi. Untuk itu, pihak maskapai membenai protokol kesehatan yang sesuai untuk mencegah penularan COVID 19. ...
  • HOT !
    Nama Youtuber Like Jini mungkin sudah ada yang pernah mendengar. Dan belakangan ini, ia menjadi perbincangan hangat karena transformasinya yang sukses menurunkan badan sebanyak 50 kg....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)