home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti 5 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Senin, 19 Oktober 2020 18:45 by bonita99 | 4073 hits
Ikuti 5 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami
Grid.ID

DREAMERS.ID - Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik merupakan impian banyak wanita. Karena bulu mata lentik membuat mata menjadi lebih hidup dan cantik serta tidak perlu khawatir jika lupa memakai maskara.

Sedangkan, tak semua memiliki bulu mata lentik. Banyak perempuan yang memiliki bulu mata pendek harus memakai maskara, bulu mata palsu, hingga melakukan eyelash extension. Namun jika terlalu sering eyelash extension bisa membuat bulu mata jadi rusak dan rontok.

Maka jika ingin memiliki bulu mata lentik kamu bisa memakai bahan alami. Melansir Tribunnews.com, berikut lima cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata secara alami dan mudah.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang berguna sebagai bahan pelembab dan pelembut bulu mata. Caranya, gunakan sikat bulu mata masukan ke dalam minyak lalu oleskan dengan perlahan.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni cukup aman digunakan sebagai bahan pelembab alami untuk area di sekitar mata. Dapat mencegah hilangnya protein yang menjaga kekuatan bulu mata. Gunakan sikat bulu mata atau jari tangan yang bersih untuk mengusapkan minyak kelapa ke bulu mata perlahan.

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang baik untuk menunjang pertumbuhan bulu mata. Caranya oleskan seduhan teh hijau di sepanjang garis bulu mata.

Konsumsi Biotin

Biotin atau vitamin B7 adalah salah satu jenis larut air yang penting untuk menjaga kesehatan rambut. Jika kekurangan zat tersebut dapat menghambat pertumbuhan rambut sampai bulu mata. Tak perlu konsumsi suplemen, cukup makan kuning telur, keju, kacang kedelai, kacang tanah, sayuran berwarna hijau, kol, dan jamur.

Minyak Jarak

Minyak jarak biasanya digunakan sebagai cara memanjangkan bulu mata secara alami. Bahan alami ini juga dipakai dalam bahan utama pembuatan serum untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Serta dapat meningkatkan kilau serta fleksibilitas serat bulu mata.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    TikTok merupakan jejaring sosial dan platform video yang paling digemari saat ini. Banyak konten menarik, mulai dari sekedar menari, meme, atau bahkan memberikan trik untuk memecahkan sebuah masalah....
  • HOT !
    Same outfit different feelings alert! Kali ini ada dua selebriti wanita beda genre yang tertangkap kamera mengenakan outfit yang sama pada kesempatan yang berbeda, yakni Jessi dan Nayeon TWICE....
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)