home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Dibuang, Ini 5 Cara Manfaatkan Kembali Produk Makeup yang Terlantar

Kamis, 15 Oktober 2020 20:45 by bonita99 | 837 hits
Jangan Dibuang, Ini 5 Cara Manfaatkan Kembali Produk Makeup yang Terlantar
Image source: Beautynesia

DREAMERS.ID - Jika salah beli atau kurang cocok dengan produk komestik mungkin kamu bisa memberikan atau menjual kembali kepada teman. Namun jika ingin tetap menggunakannya sendiri, kamu bisa mengubah fungsi produknya.

Melansir Sindonews.com, berikut ini 5 produk makeup yang bisa kamu gunakan dengan mengubah fungsi lain dari kegunaan utamanya.

Highlighter Sebagai Eyeshadow

Salah beli highlighter karena warnanya kurang cocok, coba fungsikan sebagai eyeshadow. Aksen shimmer-nya bisa digunakan untuk memberi warna pada eyelid atau digunakan hanya di bagian sudut dalam mata.

Facial Wash sebagai Pembersih Tubuh

Mencoba facial wash baru tapi kurang cocok di wajah kamu, bisa dipakai sebagai pembersih tubuhmu seperti area punggung yang memiliki jerawat. Apabila facial wash kamu mengandung benzoyl peroxide, bisa digunakan untuk membersihkan area ketiak untuk menghilangkan bau badan.

Lipstik sebagai Blush on

Kamu bisa manfaatkan lipstick yang kurang cocok sebagai blush on atau eyeshadow. Pastikan lipstick kamu tidak matte atau glossy. Bahkan sudah banyak di pasaran yang menjual produk lipstick yang dapat dipakai bersama blush on dan eyeshadow.

Eyeliner untuk Membentuk Alis

Eyeliner yang jarang digunakan bisa kamu pakai untuk membentuk alis. Terutama jenis gel eyeliner yang dalam kemasan jar. Kamu gunakan angled brush dan sapukan eyeliner ke bagian alis tipis-tipis saja. Jika terasa warna yang dihasilkan masih kurang tinggal tambahkan.

Maskara untuk Tutupi Rambut Tipis

Kamu bisa memanfaatkan maskara sisa untuk memberi kesan tebal pada rambut tipis, khususnya dalam sesi foto. Bisa juga digunakan untuk menutupi uban di rambut, pastikan maskara-nya waterproof ya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Akhir akhir ini game Among Us menjadi primadona bagi kaum milenial. Begitu populernya game ini, ada saja orang yang kreatif membuat boba berbentuk karakter Among Us. Unik ya, Dreamers....
  • HOT !
    Tteokbokki atau topokki adalah makanan ringan asal Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras dan saus cabai merah. Jajanan yang sudah mendunia ini ternyata menjadi makanan No. 1 rakyat Korea Selatan selama pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Seiring berkembangnya penelitian, Dr Robert Redfield dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengumumkan adanya perubahan jarak aman untuk kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)