home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bioskop Buka Lagi, Film Asing Masih Ragu Tayang di Indonesia?

Selasa, 13 Oktober 2020 15:10 by RizkiSetiawaan | 740 hits
Bioskop Buka Lagi, Film Asing Masih Ragu Tayang di Indonesia?
Image Source: medcom.id

DREAMERS.ID - Sudah hampir 8 bulan bioskop tak beroperasi karena ada pembatasan sosial bersekala besar (PSBB), kini bioskop diperbolehkan beroperasi kembali di masa PSBB Transisi berdasarkan keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Keputusan tersebut diapresiasi oleh Djonny Syafruddin selaku Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI). Pasalnya, sudah hampir ratusan film nasional belum bisa tayang dikarenakan operasional bioskop yang tidak berjalan semana mestinya sudah hampir 8 bulan terakhir.

Sutradara dan para pemain film harus bisa perilisan penayangan film mereka. Dan ketika bioskop telah diberi izin beroperasi kembali oleh Pemprov DKI Jakarta, sayangnya produsen film banyak yang masih ragu untuk turut andil dalam penayangan filmya.

Baca juga: Tetap Jaga Protokol, Ini Kegiatan yang Diperbolehkan Saat PSBB Transisi

Tak hanya industri perfilman nasional saja yang masih ragu, tetapi produsen film asing juga. Mereka lebih memilih untuk melihat situasi yang lebih kondusif sebelum benar-benar masuk ke Indonesia. "Film impor hollywood, box office, MCA punya itu mereka tunda sampai November," kata Djonny Syafruddin, melansir CNBC Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa pengunjung bioskop juga akan kurang tertarik apabila tidak ada film asing, karena minat masyarakat untuk menonton film asing masih terbilang tinggi. Selain itu kekhawatiran menurunya daya beli masyarakat, juga akan berimbas pada minat untuk menonton bioskop.

Serta adanya pembatasan pengunjung, yang hanya membolehkan kapasitas 25 penonton di dalam studio. Pada awalnya kapasitas yang diberikan adalah 50 persen, hal ini juga menjadi bahan pertimbangan bagi Djonny dan para pemilik film.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Akhir akhir ini game Among Us menjadi primadona bagi kaum milenial. Begitu populernya game ini, ada saja orang yang kreatif membuat boba berbentuk karakter Among Us. Unik ya, Dreamers....
  • HOT !
    Tteokbokki atau topokki adalah makanan ringan asal Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras dan saus cabai merah. Jajanan yang sudah mendunia ini ternyata menjadi makanan No. 1 rakyat Korea Selatan selama pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Seiring berkembangnya penelitian, Dr Robert Redfield dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengumumkan adanya perubahan jarak aman untuk kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)