home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bioskop Buka Lagi, Film Asing Masih Ragu Tayang di Indonesia?

Selasa, 13 Oktober 2020 15:10 by RizkiSetiawaan | 869 hits
Bioskop Buka Lagi, Film Asing Masih Ragu Tayang di Indonesia?
Image Source: medcom.id

DREAMERS.ID - Sudah hampir 8 bulan bioskop tak beroperasi karena ada pembatasan sosial bersekala besar (PSBB), kini bioskop diperbolehkan beroperasi kembali di masa PSBB Transisi berdasarkan keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Keputusan tersebut diapresiasi oleh Djonny Syafruddin selaku Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI). Pasalnya, sudah hampir ratusan film nasional belum bisa tayang dikarenakan operasional bioskop yang tidak berjalan semana mestinya sudah hampir 8 bulan terakhir.

Sutradara dan para pemain film harus bisa perilisan penayangan film mereka. Dan ketika bioskop telah diberi izin beroperasi kembali oleh Pemprov DKI Jakarta, sayangnya produsen film banyak yang masih ragu untuk turut andil dalam penayangan filmya.

Baca juga: Tetap Jaga Protokol, Ini Kegiatan yang Diperbolehkan Saat PSBB Transisi

Tak hanya industri perfilman nasional saja yang masih ragu, tetapi produsen film asing juga. Mereka lebih memilih untuk melihat situasi yang lebih kondusif sebelum benar-benar masuk ke Indonesia. "Film impor hollywood, box office, MCA punya itu mereka tunda sampai November," kata Djonny Syafruddin, melansir CNBC Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa pengunjung bioskop juga akan kurang tertarik apabila tidak ada film asing, karena minat masyarakat untuk menonton film asing masih terbilang tinggi. Selain itu kekhawatiran menurunya daya beli masyarakat, juga akan berimbas pada minat untuk menonton bioskop.

Serta adanya pembatasan pengunjung, yang hanya membolehkan kapasitas 25 penonton di dalam studio. Pada awalnya kapasitas yang diberikan adalah 50 persen, hal ini juga menjadi bahan pertimbangan bagi Djonny dan para pemilik film.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)