home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah 5 Tren Kecantikan yang Viral Ternyata Berbahaya Bagi Kulit

Kamis, 08 Oktober 2020 14:50 by bonita99 | 1037 hits
Inilah 5 Tren Kecantikan yang Viral Ternyata Berbahaya Bagi Kulit
Image source: Klik Dokter

DREAMERS.ID - Seiring dengan berkembangnya industri kecantikan dan semakin banyaknya beauty enthusiast, beragam tren kecantikan pun mulai bermunculan, mulai dari skincare, makeup, dan perawatan tubuh lainnya. Apakah semuanya aman?

Tak sedikit tren kecantikan menjadi viral di media sosial, namun sayangnya tidak semua tren baik digunakan untuk kulit. Bahkan ada yang berbahaya yang bisa merusak kulit juga kesehatan. Melansir Kumparan.com, berikut ini lima tren kecantikan yang viral tapi berbahaya.

Beli botox online dan suntik sendiri di rumah

Perlengkapan botox dijual secara bebas di situs jual beli online, membuat banyak orang tertarik untuk membeli karena mudah, murah, dan praktis, serta menyuntikkannya sendiri di rumah.

Menurut suster Grace Anglin dari Capizzi MD di Charlotte, Carolina Utara, AS, tindakan menyuntikkan cairan yang diduga botox sendiri bisa sangat berbahaya apalagi bila cairan tersebut masih diragukan keasliannya.

Memakai deodorant sebagai primer makeup

Di dalam produk deodorant memang terdapat kandungan antiperspirant yang berfungsi untuk meminimalisir keluarnya keringat berlebih. Namun bukan berarti deodorant bisa digunakan sebagai pengganti primer agar pori-pori wajah tampak halus dan mengurangi keringat. Jika digunakan akan menyebabkan iritas, pori-pori tersumbat, dan memicu jerawat.

Mengatasi kulit belang dengan penghapus ajaib

Magic Eraser adalah tren yang sering dipakai beauty blogger di luar negeri. Magic Eraser merupakan sebuah spons pembersih yang dibuat untuk menghilangkan noda membandel di rumah. Namun malah digunakan untuk mengatasi kulit belang.

Padahal Magic Eraser ini memiliki permukaan yang kasar dan mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kulit. Bisa membuat kulit rusak dan iritasi.

Memakai lem untuk mengangkat komedo

Tren kecantikan aneh yang pernah viral adalah mengangkat komedo dengan lem kertas. Selain berisiko bahaya untuk mata, lem kertas juga bisa mengakibatkan iritasi, kulit kering, dan luka.

Membuat cairan kimia untuk eksfoliasi di rumah

Beberapa waktu belakangan muncul tren DIY membuat cairan kimia untuk eksfoliasi kulit atau chemical peel. Perawatan chemical peel ini sedang tren di dunia kecantikan, tapi bukan berarti bisa dilakukan dan dibuat sendiri bahannya di rumah. Lebih baik melakukan eksfoliasi di klinik kecantikan, atau menggunakan produk yang sudah terpercaya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Akhir akhir ini game Among Us menjadi primadona bagi kaum milenial. Begitu populernya game ini, ada saja orang yang kreatif membuat boba berbentuk karakter Among Us. Unik ya, Dreamers....
  • HOT !
    Tteokbokki atau topokki adalah makanan ringan asal Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras dan saus cabai merah. Jajanan yang sudah mendunia ini ternyata menjadi makanan No. 1 rakyat Korea Selatan selama pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Seiring berkembangnya penelitian, Dr Robert Redfield dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengumumkan adanya perubahan jarak aman untuk kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)