home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Pakai Skincare Tapi Tidak Ada Perubahan? Ini Penyebabnya

Kamis, 08 Oktober 2020 12:50 by bonita99 | 1089 hits
Sudah Pakai Skincare Tapi Tidak Ada Perubahan? Ini Penyebabnya
Image source: Oh Duniaku

DREAMERS.ID - Memakai skincare sudah menjadi rutinitas untuk menjaga kulit wajah agar semakin sehat dan terhidrasi, dengan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Namun ada yang sudah rajin memakai skincare tapi tidak mendapat hasil yang diinginkan.

Melansir Kompas.com, berikut ini lima faktor yang memengaruhi dalam penggunaan skincare yang membuat tidak adanya perubahan pada kulit wajah.

Masalah hormonal

Hormon yang tidak seimbang berasal dari perubahan rutinitas, keadaan lingkungan, dan stres yang bisa memengaruhi kondisi kulit. Jika sudah terjadi, pastikan untuk menyelesaikan masalah, dan hentikan sejenak rangkaian perawatan agar kulit bisa bernapas.

Sudah terbiasa

Setiap orang memiliki cara berbeda dalam tahapan dan waktu pemakaian skincare. Rutinitas yang dilakukan dalam jangka panjang membuat kulit menjadi terbiasa, kemungkinan membuat kurang optimal. Untuk itu, coba mengganti rutinitas memakai skincare selama beberapa minggu.

Baca juga: Sheet Mask Aman Digunakan Setiap Hari, Mitos atau Fakta?

Salah cara mengaplikasikan produk

Beberapa orang mungkin berpikir sudah memakai produk skincare dengan benar. Padahal belum tentu, bisa jadi produk yang diaplikasikan ke kulit terlalu banyak atau bahkan terlalu sedikit. Untuk itu, usahakan untuk selalu membaca petunjuk penggunaan atau menanyakan kepada beauty advisor secara langsung.

Produk tidak cocok

Menggunakan produk skincare yang mahal belum tentu akan cocok di kulit wajah kamu, atau memberikan hasil maksimal. Mungkin saja kulit kamu lebih cocok menggunakan produk dengan kandungan alami yang harganya lebih murah.

Kulit tidak diberikan waktu bernapas

Memakai skincare secara rutin itu memang penting, namun kulit juga butuh waktu bernapas. Beri jeda satu sampai dua hari untuk tidak memakai skincare. Kecuali produk sabun wajah dan pelembab yang tetap harus dipakai setiap hari.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah restoran cepat saji yang memiliki menu andalan burger hingga kini terus berusaha mencari inovasi menu baru yang membuat menarik perhatian para pelanggan. Melansir Liputan6.com, Burger King Jepang akan meluncurkan 'burger palsu'....
  • HOT !
    Pada awalnya, gejala COVID 19 hanya seperti demam, flu, batuk hingga sesak napas. Seiring berjalannya waktu semakin banyak ditemukan gejala gejala baru dari COVID 19, mulai dari hilangnya indra penciuman dan indra perasa....
  • HOT !
    Singapore Airlines memiliki penerbangan terpanjang di dunia, yaitu rute dari Singapura yang langsung mendarat di New York, dengan jarak 9.536,5 mil ditempuh dalam waktu 18 jam non stop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)