home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Antivirus COVID-19 Sudah Ada di Indonesia, Dijual Bebas?

Kamis, 01 Oktober 2020 19:15 by Rie127 | 6768 hits
Antivirus COVID-19 Sudah Ada di Indonesia, Dijual Bebas?
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Hingga saat ini para ahli masih melakukan penelitian untuk mendapatkan obat dan vaksin yang tepat untuk mengobati pasien COVID-19. Terlebih angka kematian akibat virus corona terus meningkat setiap harinya.

Dilansir dari CNN Indonesia, obat remdesivir dinilai dapat mengobati pasien COVID-19 sehingga bisa menekan angka kematian akibat COVID-19. Obat ini juga telah tersedia di Indonesia pada Kamis (01/09)

“Mulai hari ini sudah siap. Remdesivir siap didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Kalbe Farma, Vidjongtius dalam konferensi pers peluncuran obat remdesivir Covifor, dikutip dari CNN Indonesia.

Baca juga: Sudah Disetujui BPOM, Ternyata Antivirus Remdesivir Punya Efek Samping Serius

Covifor merupakan obat remdesivir versi generik yang diproduksi oleh perusahaan farmasi multinasional asal India, Hetero. Kalbe Farma bersama Amarox Pharma Global bertindak sebagai distributor obat tersebut.

Vidjongtius memastikan bahwa pendistribusian Covifor telah mendapatkan persetujuan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Ia juga menjelaskan bahwa obat tersebut diberi izin untuk emergency use, artinya obat ini langsung didistribusikan ke rumah sakit, dan tidak tersedia di apotek.

Remdesivir sendiri merupakan obat antivirus yang dianggap sebagai potensial untuk mengatasi infeksi virus corona. Sejumlah uji coba telah menemukan bahwa remdesivir efektif dalam mengurangi tingkat viral load pada pasien COVID-19. Sebelumnya, remdesivir juga sempat digunakan untuk mengatasi wabah Ebola, MERS, dan SARS.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)