home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Antivirus COVID-19 Sudah Ada di Indonesia, Dijual Bebas?

Kamis, 01 Oktober 2020 19:15 by Rie127 | 6666 hits
Antivirus COVID-19 Sudah Ada di Indonesia, Dijual Bebas?
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Hingga saat ini para ahli masih melakukan penelitian untuk mendapatkan obat dan vaksin yang tepat untuk mengobati pasien COVID-19. Terlebih angka kematian akibat virus corona terus meningkat setiap harinya.

Dilansir dari CNN Indonesia, obat remdesivir dinilai dapat mengobati pasien COVID-19 sehingga bisa menekan angka kematian akibat COVID-19. Obat ini juga telah tersedia di Indonesia pada Kamis (01/09)

“Mulai hari ini sudah siap. Remdesivir siap didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Kalbe Farma, Vidjongtius dalam konferensi pers peluncuran obat remdesivir Covifor, dikutip dari CNN Indonesia.

Baca juga: Sudah Disetujui BPOM, Ternyata Antivirus Remdesivir Punya Efek Samping Serius

Covifor merupakan obat remdesivir versi generik yang diproduksi oleh perusahaan farmasi multinasional asal India, Hetero. Kalbe Farma bersama Amarox Pharma Global bertindak sebagai distributor obat tersebut.

Vidjongtius memastikan bahwa pendistribusian Covifor telah mendapatkan persetujuan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Ia juga menjelaskan bahwa obat tersebut diberi izin untuk emergency use, artinya obat ini langsung didistribusikan ke rumah sakit, dan tidak tersedia di apotek.

Remdesivir sendiri merupakan obat antivirus yang dianggap sebagai potensial untuk mengatasi infeksi virus corona. Sejumlah uji coba telah menemukan bahwa remdesivir efektif dalam mengurangi tingkat viral load pada pasien COVID-19. Sebelumnya, remdesivir juga sempat digunakan untuk mengatasi wabah Ebola, MERS, dan SARS.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)