home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konstruksi Sirkuit Madalika Ditargetkan Rampung Juli 2021

Rabu, 30 September 2020 14:10 by SidikTri | 1271 hits
Konstruksi Sirkuit Madalika Ditargetkan Rampung Juli 2021
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Penggemar MotoGP Indonesia patut berbahagia, pasalnya tahun depan gelaran balapan MotoGP di Indonesia tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok akan segera terealisasikan. Seperti yang sudah di ketahui, pada awal September lalu Sirkuit Mandalika resmi masuk ke dalam kalender MotoGP 2021.

Artinya Sirkuit Mandalika dipastikan akan menjadi salah satu sirkuit untuk balapan MotopGP tahun depan. Kabar baik lainya yaitu terkait konstruksi Sirkuit Mandalika  sendiri oleh Mandalika Grand Prix Associatipon (MGPA) yang ditargetkan rampung pada Juli 2021, untuk memastikan dapat di gelarnya uji coba sebelum benar – benar  bisa digunakan untuk balapan.

Happy Harinto selaku Chief strategic and Communication Officer MGPA menuturkan sejauh ini konstruksi Sirkuit Mandalika sudah hampir mencapai 50 persen dan di targetkan akan rampung di bulan Juli 2021. “Konstruksi mudah-mudahan di Juli sudah selesai,” tutur Happy Harinto kepada CNN Indonesia.

Karena masih dalam proses konstruksi Happy Harinto mengatakan Sirkuit Mandalika tidak memungkinkan untuk menggelar tes pramusim. Kendati demikian, ia menegaskan para pembalap tetap akan bisa menjajal atau melakukan uji coba di Sirkuit Mandalika sebelum balapan digelar.

“Pretesting enggak mungkin karena (pekerjaan) belum selesai. Tapi untuk uji coba pasti sekitar bulan Juni-Juli 2021,” tandasnya. Seperti yang diketahui, uji coba tersebut memang sudah menjadi syarat yang diwajibkan oleh Federation Internationale de Motorcyclisme untuk setiap sirkuit yang akan digunakan balapan MotoGP.

Sirkuit Mandalika memiliki panjang sekitar 4,32 km, dengan tikungan sebanyak 17 buah. Sirkuit Mandalika ini merupakan sirkuit MotoGP pertama yang menggunakan jalan raya. “Sirkuit ini memang akan jadi sirkuit jalan raya pertama di dunia. Artinya, sirkuit yang memang kalau enggak dipakai balapan, dia bisa dipakai buat jalanan,” pungkas Happy Harinto.

Sirkuit Mandalika punya daya tampung sebanyak 97.000 tempat duduk. Keunikan lainnya, tentu dari keindahan bentang alam sekitar karena berlokasi di pinggir pantai. Selain keindahan panorama pantai, juga akan ada panorama baru berupa bukit berwarna merah muda yang bernama Pink Hill.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Twitter adalah jejaring sosial media yang dibuat pada tahun 2006, hingga kini masih eksis digunakan oleh orang untuk saling bertukar informasi. Twitter juga menjadi ajang kampanye dengan fitur trending topic....
  • HOT !
    Siapa yang tak kenal dengan BTS. Bagi para fans BTS yang ingin liburan ke Korea, rasanya wajib menambah opsi perjalanan menuju Distrik Yongsan di Seoul, Korea Selatan. Pasalnya, kawasan ini disebut akan menggantikan Gangnam....
  • HOT !
    Selain dikenal sebagai kampung halamannya para artis K POP dan K Drama, Korea Selatan juga menjadi salah satu destinasi wisata yang mungkin harus masuk dalam wish list kalian. Bukan hanya kuliner Korea Selatan juga menawarkan berbagai keindahan alamnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)