home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Benar Celana Jeans Jangan Terlalu Sering Dicuci?

Selasa, 29 September 2020 13:10 by bonita99 | 1091 hits
Sudah Benar Celana Jeans Jangan Terlalu Sering Dicuci?
Image source: Sherry Mart

DREAMERS.ID - Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish.

Sering memakai jeans atau denim dalam keseharian membuat sering pula untuk mencucinya. Namun rupanya, dianjurkan untuk jangan terlalu sering mencuci jeans karena dapat memudarkan warna sebelum waktunya.

Melansir SINDOnews, spesialis produk pembersih Dr Beckmann, Susan Fermor mengatakan, "Tidak seperti pakaian lain, jeans Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu di mesin cuci. Sering mencuci jeans Anda dapat mengubah kesesuaian dan warnanya. Disarankan untuk mencucinya dengan air dingin sebulan sekali, memastikannya tetap bersih dan segar."

Di sisi lain, Direktur Kit & Kaboodal, Helen Marsden mengatakan jika sering memakai untuk aktivitas sehari-hari yang padat, tentu harus lebih sering dicuci agar tetap bersih.

Baca juga: 5 Pilihan Jeans yang Cocok Digunakan Untuk Kamu Yang Memiliki Paha Besar

"Namun, jika dikenakan selama berhari-hari dengan tingkat aktivitas yang sangat rendah maka dapat memakainya lebih lama dan menggunakan kain lembab untuk menyeka noda yang dan biarkan mengering," kata Marsden.

Yang perlu diperhatikan adalah cara mencuci jeans berbeda dari bahan lainnya. Dalam proses pencucian jeans disarankan untuk mengikuti petunjuk perawatan pada label pakaian dan cuci secara terpisah dari pakaian lain.

Untuk mencegah penyusutan atau warna memudar pilihlah pencucian yang lembut, gunakan air dingin dan deterjen lembut serta membalikkan jeans ke dalam untuk melindungi serat bagian luar jeans.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)