home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Leher Gelap, Cerahkan Pakai 5 Bahan Alami Ini

Senin, 28 September 2020 14:10 by bonita99 | 1486 hits
Leher Gelap, Cerahkan Pakai 5 Bahan Alami Ini
Image source: fimela.com

DREAMERS.ID - Kulit yang sehat, bersih dan mulus tanpa ada masalah seperti kusam dan gelap atau belang merupakan hal yang penting khususnya bagi perempuan. Apalagi jika area gelap atau belang terdapat di bagian leher. Namun, ada cara mudah untuk mengatasinya di rumah.

Melansir Okezone dalam laman Times of India, ada lima bahan alami untuk mencerahkan dan menghilangkan warna gelap di lipatan seperti leher.

Gel lidah buaya

Mineral dan vitamin yang ada di dalam gel lidah buaya bisa mengurangi pigmentasi dengan membatasi produksi melanin di kulit. Caranya oleskan gel di leher dan bagian lipatan lainnya, gosok selama beberapa menit. Biarkan gel meresap selama setengah jam dan bilas dengan air.

Cuka apel

Cuka apel dapat mengembalikan dan menyeimbangkan pH skin serta mengatasi sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Caranya ambil dua sendok makan cuka apel dalam air. Celupkan kapas ke dalam larutan dan oleskan di area gelap, biarkan larut selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air biasa.

Minyak almond

Minyak almond memiliki kandungan Vitamin E dan zat pemutih, kedua elemen tersebut membantu memperbaiki warna kulit. Caranya ambil beberapa tetes minyak almond dan pijat ke leher beberapa menit. Biarkan, hingga minyak menyerap.

Yogurt

Yogurt dapat menghilangkan warna gelap di leher. Namun harus diketahui yogurt yang dipakai tanpa bahan-bahan tambahan lain seperti buah-buahan. Caranya ambil dua sendok makan yogurt segar dan oleskan di leher. Biarkan yogurt selama lima belas menit dan bilas dengan air.

Kentang

Kentang ternyata memiliki zat pemutih alami. Caranya, parut satu kentang dan peras sarinya. Lalu, oleskan sari kentang di leher dan biarkan selama lima belas menit, kemudian cuci bersih dengan air biasa.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)