home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Muka Berminyak, Mungkin 5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan

Senin, 28 September 2020 12:10 by bonita99 | 646 hits
Bikin Muka Berminyak, Mungkin 5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan
Image source: Tampil Cantik

DREAMERS.ID - Salah satu dari banyaknya masalah kulit yang menganggu adalah berminyak karena bisa membuat kita tidak percaya diri, atau bahkan merusak makeup yang sudah menghias wajah kita. Hal itu bisa jadi karena adanya kesalahan yang tidak sadar kamu lakukan.

Pasalnya, memilih skincare khusus muka berminyak saja tidak cukup karena terkadang masih membuat tampak berkilau akibat produksi minyak berlebih. Bisa jadi tidak kamu sadari, berikut lima kesalahan yang mungkin sering dilakukan melansir Times of India:

Terlalu sering mencuci muka

Mencuci muka terlalu sering hanya akan membuat kulit tambah berminyak dan rusak. Lantaran hal itu tidak akan mengurangi kadar minyak di wajah. Maka cuci muka saat merasa perlu atau saat wajah mulai terasa terlalu berminyak.

Tubuh tidak terhidrasi dengan baik

Ketika tubuh tidak terhidrasi dengan baik, membuat sinyal tubuh mengirim ke kelenjar agar memicu lebih banyak produksi minyak untuk menyeimbangkan kelembapan. Maka kulit akan menjadi semakin berminyak.

Tidak menggunakan pelembap

Tidak memakai pelembab setelah mencuci wajah atau memakai toner adalah hal yang salah. Sebab kulit harus diberi hidrasi dengan memakai pelembab berbahan dasar air yang ringan yang bekerja dengan baik untuk kulit agar tidak terlalu kering.

Sering pakai produk kecantikan 

Memakai produk riasan terlalu sering dan produk dengan bahan krim kental akan membuat pori-pori tersumbat dan membuat produksi minyak berlebih. Oleh sebab itu, gunakan bahan asam salisilat pada produk pencuci muka, atau toner agar membantu mengontrol produksi minyak.

Stres

Hormon juga dapat berpengaruh pada produksi minyak dalam tubuh. Khususnya bisa sangat berfluktuasi selama kehamilan, menopause, atau bahkan pubertas. Stres bisa meningkatkan level ini dan bila dikombinasikan dengan kortisol, dapat menyebabkan produksi sebum atau minyak berlebih.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)